Bupati PALI Heri Amalindo Buka Turnamen Sepak Bola U 23 Piala Ketua KONI PALI 2020

52
BUPATI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. Heri Amalindo, Minggu (15/03) srecara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Liga 3 U 23 piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten PALI tahun 2020. Usai membuka acara, Bupati PALI, Heri Amalindo langsung menendang bola tanda dimulainya turnamen yang diikuti sebanyak 29 club bola kaki yang ada di Kabupaten PALI.

Sumateranews.co.id, PALI – BUPATI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. Heri Amalindo secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Liga 3 U 23 piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten PALI tahun 2020, Minggu (15/3/2020).

Kompetisi akbar yang dipusatkan dilapangan bola kaki Putaran Keling Desa Betung kecamatan Abab tersebut, sedikitnya diikuti oleh 29 club dari berbagai kecamatan di Bumi Serepat Serasan, dan memerebutkan piala Ketua umum KONI Kabupaten PALI tahun 2020.

Para tamu undangan, yang ikut menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola 3 U 23 bersama Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo.

Bupati Heri Amalindo dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kompetisi dalam rangka menjaring bibit atlet sepak bola, sekaligus ajang silaturahmi. Dia berharap para pemain untuk selalu menjaga sportivitas dan bersaing dengan sehat dalam pertandingan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini kedepan lebih ditingkatkan baik kualitas dan kuantitas, tujuan adalah untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang handal dan mampu bersaing, baik dalam tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” harap Bupati.

Dikatakannya selain dibidang pendidikan, dibidang olahraga juga bisa mengangkat nama sebuah daerah melalui olahraga sepakbola kaki, namun meskipun demikian yang lebih utama menurut Bupati menjaga persahabatan, dan persaudaraan.

“Jaga sportivitas, ini kompetisi sepak bola bukan kompetisi tinju, jadi jaga persatuan, ciptakan pertandingan yang sehat, turutilah aturan aturan yang diberikan oleh panitia, selamat bertanding,” imbuh Bupati sembari menendang bola petanda kompetisi mulai dibuka.

 

Sementara Samsul Bahri BA, ketua panitia pelaksana kegiatan sebelumnya dalam pidatonya menjelaskan, total hadiah yang akan diperebutkan, diantaranya untuk juara I sebesar Rp15 juta, Juara II sebesar Rp10 juta, dan juara III sebesar Rp7,5 juta. Bagi top skor mendapatkan Rp5 juta dan pemain terbaik mendapat Rp5 juta.

“Untuk itu, Kami berharap seluruh tim menjunjung tinggi sportivitas, ikutilah aturan panitia, agar kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan tampilkanlah skil kalian,” kata Samsul Bahri saat pidato sambutan panitia.

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo saat berfoto bersama dengan panitia Turnamen Sepak Bola Liga 3 U 23 piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten PALI tahun 2020.

Dari pantauan, terlihat tim pertama yang bertanding sebagai pembuka turnamen dan disaksikan langsung oleh Bupati, anggota DPRD, Kapolsek, OPD dan ratusan penonton lainnya yakni, Tim Srigala Putih FC Betung melawan Tim Tanah Abang FC.(Adv)

Laporan : Herman

Editor    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here