Bupati PALI Heri Amalindo: Ajarkan Ilmu Keagamaan Sejak Dini Bagi Anak-Anak TPA-PAUD Melalui Pelatihan Manasik Haji

128
PELATIHAN MANASIK HAJI ANAK-ANAK: Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (13/03/2019) menggelar pelatihan manasik haji bagi ibu-ibu dan anak-anak tingkat Taman Pengajian Al-quran (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten PALI.

Sumateranews.co.id, PALI – Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (13/03/2019) menggelar pelatihan manasik haji bagi ibu-ibu dan anak-anak tingkat Taman Pengajian Al-quran (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten PALI.

Menurut Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui pelaksanaan manasik haji bagi anak-anak TPA-PAUD sejak dini diharapkan bisa menggenalkan dan mengajari anak-anak tentang ilmu dan sifat-sifat keagamaan terutama pembelajaran pada Rukun Ke-5 Iman tersebut.

“Pelatihan manasik haji merupakan pembelajaran kepada anak-anak supaya pemikiran anak-anak terhadap keagamaan lebih tinggi dan minimal bisa menggingat rukun iman yang ke-5 yaitu rukun haji.” ujar mantan Pejabat tinggi di DInas PU BM Sumsel ini.

Masih kata dia, selain sebagai salah satu kegiatan agamis pelaksanaan pelatihan manasik haji bagi anak-anak dari sejak dini, juga menanamkan semangat di diri anak-anak apabila dewasa dan mempunyai biaya cukup bisa menunaikan Rukun Iman ke-5 tersebut,” sebut Bupati, sembari menyemangati anak-anak peserta pelatihan manasik haji.

Pantauan media ini, kegiatan pelatihan manasik haji yang digelar di lapangan halaman Rumah Dinas Bupati PALI, Komperta Pendopo itu tampak antusias diikuti para ibu-ibu dan anak-anak TPA dan PAUD se-Kabupaten PALI.

Selain dibekali pengetahuan tentang rukun-rukun ibadah haji, para peserta juga langsung melakukan praktik seperti tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci Mekkah dan Madinah.(adv)

Laporan : Gustian

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here