Bupati PALI Buka Turnamen Catur

0
303

Sumateranews.co.id, PALI- Turnamen Catur tingkat SD (Sekolah Dasar), SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), dan Umum se-Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), yang dimotori oleh Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten PALI resmi dibuka Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Selasa (01/08).

Turnament yang berlangsung pada tanggal 31 Juli sampai 5 Agustus 2017 tersebut bertempat di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony SKom, SKPD, anggota DPRD PALI, Forum Perangkat Daerah, atlet catur, dan para undangan.

Ketua PERCASI sekaligus Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony SKom mengatakan bahwa turnamen catur di Kabupaten PALI ini merupakan turnamen yang pertama kali digelar. ‘’Saya lihat animo masyarakat sangat tinggi. Pesertanya banyak yakni 295 orang dari SD hingga umum. Untuk pertandingan terdiri dari 7 babak, dan Percasi PALI mengundang 5 wasit Master Nasional dari Sumatera Selatan,’’ cetus Lacony.

Sementara itu, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengatakan bahwa digelarnya pertandingan catur ini dengan harapan Kabupaten PALI bisa menciptakan generasi Catur Grand Master. ‘’Untuk mencapai itu semua bukan perkara mudah dan tentunya harus kita niatkan, kalau kita bersungguh-sungguh dan diniatkan Insya Allah itu semua dapat terwujud. Untuk itu pada tiga bulan sekali kita akan melakukan pembinaan bagi pecatur supaya harapan kita dapat terwujud,’’ tegas Heri.
Laporan : Rica Mariska
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article