Bupati OKUS Didesak Lakukan Tes Urine Jajarannya

0
129

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Komitmen pemerintah OKU Selatan guna meningkatkan efektiVitas kinerja aparatur serta bebas dari kejahatan narkoba, mendesak Bupati OKU Selatan untuk segera melaksanakan tes urine kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) baik di tingkat desa, lurah, kecamatan hingga kabupaten.

Adi Abduh warga Simpang Sender OKU Selatan mengatakan keprihatinannya atas merebaknya kasus narkoba di OKU Selatan yang menyentuh di segala lini dan jajaran.

“Bagus dilakukan karena para ASN nantinya akan diketahui mana pengguna dan tidak. Bila Pemerintah menemukan adanya positif di urine para ASN itu, harus ada hukuman terhadap yang bersangkutan, ini semua untuk menjerakan para ASN yang suka memakai narkoba,” kata Adi Minggu, (11/2).

Menurut Adi, Bupati harus bertindak cepat melakukan tes urine bekerja sama dengan BNN Sumsel. Hal itu dilakukan untuk mencegah tidak adanya oknum ASN yang terlibat menggunakan narkoba, untuk itu Bupati harus cepat dan tanggap soal kasus narkoba ini.

Sementara itu, Yasir warga Muaradua menegaskan, masyarakat harus menyatu dan saling bahu untuk memberantas narkoba yang peredarannya sudah sangat memprihatinkan.

“Sulit dibayangkan bagaimana generasi kita 10 atau 20 tahun mendatang, karena narkoba sudah beredar cukup jauh di tengah-tengah masyarakat, bahkan di tingkat pelajar sekalipun sudah ada yang mengonsumsi narkoba. Untuk itu Pemkab OKU Selatan dan aparat keamanan harus proaktif turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba,’’ tegasnya.

Polisi sebagai garda terdepan dalam penindakan, Polres OKU Selatan dalam memutus peredaran narkoba di wilayah hukumnya tindakannya sangat dinantikan untuk melakukan penggrebekan dan penangkapan pengguna maupun pengedar narkoba, hingga menyeretnya di hadapan hukum.

“Masyarakat tak boleh tinggal diam, narkoba adalah musuh bersama, mari dukung polisi dan BNN,’’ pungkasnya.

Laporan : Asmidan
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article