HeadlineOKUSecond HeadlineSumsel

Bupati OKU Terima Penghargaan Peringkat 1 AMPL Award 2019

Sumateranews.co.id, BATURAJA –  Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumsel Tahun 2019, dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2019 dengan tema peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengurangan kemiskinan  melalui peningkatan ekonomi kerakyatan insfratruktur dan sumber daya manusia di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (24/04).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Anggota DPR RI, Kemendagri, Bappenas dan beberapa pejabat tinggi Provinsi Sumsel serta Bupati/Walikota se Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menerima penghargaan peringkat 1 (pertama) Penganugerahan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL Award) Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Gubernur sumatera selatan ke Bupati OKU.

Penghargaan diraih berdasarkan penilaian dari empat aspek, yakni mulai dari  Akses Air Minum, Pengelolaaan Persampahan, Pengurangan Kawasan Kumuh dan Pengelolaan Air Limbah.

Ada tiga tahapan penting sebelum dilakukan penilaian.  Pertama melalui penilaian kelengkapan dokumen perencanaan dan pengisian formulir terkait gambaran umum, realisasi, kebijakan program/kegiatan, pendanaan, inovasi, regulasi, monitoring dan evaluasi serta advokasi dan promosi.

Kedua melalui presentasi program/kegiatan terkait bidang AMPL di OKU bersama Tim AMS (Air Minum dan Sanitasi) Kabupaten OKU yakni Bappelitbangda, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, PDAM OKU dan DLH OKU. Kemudian Ketiga, melalui Tinjau Lapangan ke lokasi yang menjadi objek kriteria penilaian.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan segala dukungan dan komitmen yang kuat dalam meraih prestasi ini sehingga kabupaten oku dinobatkan sebagai  peringkat pertama nominator AMPL Award Sriwijaya Tahun 2019. Kedepan Bupati berharap Kabupaten OKU semakin sukses dan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini.

 

Laporan          : Duan/Putra

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button