Bupati OKU Selatan Serahkan Dana BSPS

0
343

‎Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo melounching sekaligus memberikan bantuan kepada 340 kepala keluarga di OKU Selatan yang berhak menerima dana program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ‎(BSPS), Senin (31/7).

Bantuan yang diterima bervariasi, mulai Rp 5 juta hingga Rp 15 juta/kk. Hadir pada acara tersebut Tazril Rusdi PPK dari Provinsi Sumsel, Wakil Ketua DPRD H.Wancik Rasyid FKPD serta SKPD beserta kepala-kepala dinas terkait, para camat dan para kepala desa. Kegiatan berlangsung di Desa Mekar Sari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKUS.

‘’Dana program ‎BSPS adalah salah satu program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perumahan Rakyat. Maka terkait dengan program BSPS di harapkan dapat membantu masyarakat prasejahtera di OKU Selatan. Masyarakat akan dimotivasi untuk membangun maupun merehabilitasi tempat tinggal. Penerima manfaat BSPS dari kategori tidak layak huni sampai layak huni,” ujar Popo.

Sementara Tazril Rusdi mengungkapkan jika dari nominal uang yang diterima hanya boleh dipergunakan untuk membeli bahan material bangunan dan tidak boleh untuk kepentingan lainnya.

‎Terpisah, Samsul salah seorang penerima manfaat mengatakan dirinya beserta penerima manfaat BSPS lainnya amat bersuka cita. ‘’Kami berterima kasih dengan Bupati dan jajarannya dengan bantuan stimulan ini kami sudah merasa terbantu. Pemerintah hadir di tengah-tengah kami pada saat sedang kesulitan,” ujarnya.

Perlu diketahui penerima manfaat BSPS tahun 2017 berasal dari Kecamatan Sungai Are Desa Sebajo dan Desa Cukuh Nao, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Desa Mekar Sari dan Desa Gunung Raya.

Laporan : Asmidan
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article