Bupati OKI Tepati Janji, Cengal Terang

0
119

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Sudah dua pekan ini warga di Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir menikmati jaringan listrik. Jaringan listrik desa ini merupakan bukti janji Bupati Iskandar saat mengunjungi desa ini di tahun 2016 lalu.

“Terima kasih Pak Bupati sudah dua pekan ini desa kami terang benderang. Rasanya seperti mimpi setelah berpuluh tahun kami tinggal di sini, baru sekarang bisa menikmati penerangan listrik,” ujar Edy Sasmita tokoh masyarakat Cengal saat kunjungan kerja Bupati OKI, H. Iskandar, SE di Desa Sungai Jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Senin (23/10).

Jaringan listrik tersebut menjadi berkah tersendiri bagi warga Sungai Jeruju. Listrik masuk desa ini menurut Edy Sasmita sangat membantu perekonomian warga setempat. “Biasanya tiap bulan biaya yang dikeluarkan sampaikan jutaan rupiah untuk beli BBM jenset, sekarang 200 ribu listrik  bisa dinikmati 24 jam,” tuturnya.

Desa Sungai Jeruju merupakan salah satu desa yang jauh berada di pesisir Timur Kabupaten OKI. Sebelumnya fasilitas layanan dasar seperti penerangan listrik, sanitasi, telekomunikasi dan pendidikan bagi masyarakat di desa ini sangat minim.

Namun, sejak tiga tahun ini warga setempat sudah menikmati layanan tersebut.

“Tahun 2014 lalu mintanya tower telekomunikasi, belum tiga bulan tower berdiri. Tahun 2015 minta ruang belajar SMP belum setengah tahun dibuatkan dan 2016 lalu minta listrik. Alhamdulilah sekarang listriknya sudah nyala,” ungkap Bupati H. Iskandar di hadapan ribuan warga yang menyambutnya.

Bupati Iskandar mengatakan selama tiga tahun pemerintahannya banyak yang telah dicapai, namun tidak sedikit pula yang masih harus dilakukan. Orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk itu mengatakan akan selalu waspada dan tetap fokus mengerjakan tugas-tugasnya. “Cita-cita kemerdekaan itu mewujudkan keadilan yang berkeadilan dan merata. Ke sana kita menuju,” terangnya.

Selain listrik dan telekomunikasi, Pemkab OKI juga sudah  mengentaskan 11 sekolah pilial di wilayah ini. “Tiga setengah tahun ini fokus saya infrastuktur dasar, listrik, sekolah, pelayanan kesehatan dan pembangunan desa kalau ini sudah baik, ke depan permasalahan jalan yang jadi fokus kita,” cetus Iskandar.

Iskandar mencontohkan jalan Kayuagung Sepucuk – Pedamaran Timur yang dia tuntaskan pembangunannya pada tahun 2017 menjadi bukti janji yang dia sampaikan kepada masyarakat.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article