Bupati OKI Pemimpin Yang Ideal Bagi Masyarakat

0
144

Sumateranews.co.id.OKI, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE merupakan sosok pemimpin yang sangat ideal di era modern seperti ini.Selain cerdas, handal dalam berkomunikasi, berkompeten, memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Kabupaten OKI dan sebagainya, ia juga memiliki sifat yang religius. Sehingga kami berpendapat ia bukan hanya sosok seorang pemimpin bagi masyarakat Bumi Bende Seguguk, tetapi beliau juga merupakan imam bagi masyarakatnya.
Ungkapan tersebut disampaikan oleh salah satu ibu-ibu pengajian yang berasal dari Kecamatan Sirah Pulau Padang, Tuti (45), ketika diwawancarai wartawan pada saat menghadiri zikir bersama dan pengajian rutin di pendopoan rumah dinas Bupati OKI, Rabu (12/4).
Lebih lanjut dikatakannya, sosok pemimpin seperti H. Iskandar inilah yang ideal menurut kami untuk memimpin Kabupaten OKI. Sebab sifat religius yang dimilikinya merupakan penyeimbang di dalam dirinya untuk menjadikannya sebagai pemimpin yang bertanggungjawab dan amanah.
Terpisah, Syamsuddin salah satu staf Setda Kabupaten OKI ini juga mengutarakan hal yang senada.
Menurut pengalamannya selama ini, setiap kali melakukan kunjungan ke desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten OKI, Bupati OKI H. Iskandar selalu mengingatkan rombongannya ketika di dalam perjalanan agar berhenti di masjid terdekat untuk menunaikan ibadah shalat.
“Tidak hanya mengajak shalat, ia bahkan meminta izin dengan pengurus masjid ataupun imam masjid, agar dirinya dapat diberi kesempatan untuk memimpin rombongan dan masyarakat sekitar sebagai imam di dalam shalat berjamaah tersebut,” bebernya sembari menjelaskan pada bulan suci ramadan di tahun-tahun lalu Bupati OKI H. Iskandar, SE selalu menjadi imam shalat tarawih disetiap kunjungan safari ramadhan di desa-desa.
Selain kegiatan tersebut juga menggelar pengajian dan zikir bersama, terlihat ibu-ibu pengajian sangat antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan ustazha Nuri.
Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre