OKISecond HeadlineSumsel

Bupati OKI: MTQ Merupakan Syiar Islam

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG -Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan suatu tanda syiar kita, syiar kaum muslimin, tentunya untuk mensyiarkan islam dimana Al-Qur’an merupakan Kitab Rahmatan Lil ‘Alamin yang telah membawa rahmat bagi alam semesta dan  ini tanda-tanda bagi orang-orang yang berpikir, karena Al-Qur’an merupakan sumber dari segala sumber ilmu  dan sebagai pedoman hidup,  untuk itu mari kita satukan ukhuwah islamiah dalam kekeluargaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati OKI, Iskandar SE saat membuka MTQ OKI ke 29 Tingkat Kabupaten tahun 1441 H/2020 M, Rabu (19/02/2020).

Pembukaan MTQ OKI ke 29 tersebut  dihadiri Wakil Bupati OKI beserta jajaranya, Ketua Tim Penggerak PKK OKI beserta jajarannya,  FKPD OKI, para kiyai dari berbagai ponpes di OKI maupun OI, para kafilah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kepala OPD OKI, para qori dan qoriah, para dewan hakim, para camat dan lurah/kades se-Kab.OKI, serta masyarakat OKI.

Baca Juga : Dialog SMSI Pusat Bersama Mohammad Nuh dan Hatta Rajasa

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan,  dalam suasana yang baik, dalam suasana rintik hujan ini merupakan berkah dan rahmat dari ALLAH SWT “Alhamdulillahirobbil’alamin” semoga ini menjadi berkah dari Allah SWT bagi kita semua.

“Selamat kepada para qori dan qoriah, selamat berlomba bagi anak-anakku adik-adik, jadilah yang terbaik dan bagi dewan hakim jadilah hakim yang sebaik-baik hakim, berikan penilaian yang subjektif jangan sampai merugikan peserta MTQ, harapnya sembari mengatakan para pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diberangkatkan umroh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupatii OKI juga melakukan launching Buku Gemar Baca Tulis Qur’an dan berharap agar dapat disebarkan dan disosialisasikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kab.OKI, yang dilanjutkan pemukulan bedug yang didampingi Wabup OKI H.M.Djakfar Shoriq sebagai tanda dimulainya lomba MTQ tersebut.

Sementara itu Panitia Pelaksana MTQ OKI ke 29 tahun 1441 H/2020 M yang juga selaku Kabag Kesra OKI, Syamsudin mengatakan, MTQ OKI ke 29 tingkat Kabupaten tahun 2020 di Desa Pampangan Kecamatan Pampangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan potensi seni baca  Al-Qur’an pada masyarakat OKI untuk memberikan pemahaman dan mentranmisikan serta menumbuhkan rasa cinta Al-Qur’an terhadap nilai-nilai kandungan isi Al-Qur’an, dan menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup bagi masyarakat Kab.OKI.

“Adapun tema MTQ OKI ke 29 tahun 2020 ini yakni Syiarkan Al-Qur’an Sebagai Kitab Rahmatan Lil Alamin, yang dilaksanakan mulai (19-24/02/2020), peserta  MTQ berasal dari 18 kecamatan di OKI dan bagi para pemenang lomba akan diberikan trofi dan uang binaan,”ungkapnya.

Lanjut Syamsudin, berharap MTQ ini sukses dan semoga dengan kegiatan keagamaan ini, penguatan syiar untuk belajar dan mengajarkan Al-Qur’an ditengah masyarakat menjadi pedoman meningkat pesat, sehingga bukan saja lahir generasi-generasi pecinta Al-Qur’an, namun lebih dari itu lahir pola kehidupan masyarakat dinamis, harmonis serta muncul keteladanan  masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Terimakasih kepada pak Camat Pampangan beserta jajaran dan masyarakat Kec.Pampangan, Pimpinan Ponpes Al-Furqon Pampangan serta seluruh panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, pungkasnya.

Laporan : Aliaman
Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button