Bupati OKI Lantik Tiga Pejabat Pratama

0
166

OKI.Sumateranews.co.id. Bertempat diruang kerja Bupati OKI,tiga pejabat Pratama dan satu pejabat eselon III dilantik langsung oleh Bupati OKI,H Iskandar SE (12/6). Adapun pejabat yang dilantik antara lain, Kepala DPKAD dari H Daud, MSi kini dipercayakan kepada Ir H Mun’im MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) OKI. Sedangkan Daud dimutasi sebagai staf ahli bupati.Sementara, jabatan Kepala Balitbangda dipercayakan kepada Imlan Khairun yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati OKI.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah OKI, Masherdata Musai, SH MH mengatakan, selain ketiga pejabat tinggi pratama yang mengalami pergeseran, bupati juga melantik Dodi Aristianto sebagai Sekretaris Dinas Kominfo.
“Semuanya ada empat orang. Tiga orang berputar. Sedangkan satunya lagi jabatan eselon III,” katanya.
Menurut Masherdata, pergantian pejabat ini dalam rangka penyegaran dan sifatnya mendesak untuk memenuhi kebutuhan organisasi guna meningkatkan pelayanan dan kinerja.
Kendati demikian, pihaknya membantah keras kalau pelantikan pejabat ini ada kaitannya dengan Pilkada. Semuanya semata-mata untuk penyegaran agar kinerja bisa lebih baik lagi.
“Kalau tidak urgen, maka tidak akan dilakukan penyegaran. Diproyeksi tidak akan ada lagi pelantikan jelang pilkada,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati OKI, Iskandar SE mengatakan, mutasi adalah suatu hal yang biasa dalam organisasi pemerintah daerah. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada jajarannya agar lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya.
“Karena tugas yang dihadapi lebih berat maka kita berikan kesempatan agar bisa lebih fokus,” kata Iskandar.

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre