Bupati OKI Lantik Kades Terpilih Kecamatan Pampangan

0
676

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Bertempat di Desa Ulak Kemang Kecamatan Pampangan, Bupati OKI H. Iskandar SE, Rabu (3/10) melantik 6 Kades yang terpilih dalam pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten OKI pada 17 Juli 2017 lalu. Hadir dalam acara tersebut Bupati OKI beserta kepala dinas dan jajarannya, rohaniwan, Camat Pampangan dan perangkatnya, para Kades dan masyarakat Pampangan serta para kades terpilih.

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan ke-6 kades yang dilantik hari ini merupakan Kades terbaik hasil pilhan rakyat secara demokrasi. Untuk itu kepada masyarakat mari dukung kades yang dilantik ini untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat serta visi misi kades bisa tercapai sesuai harapan.

“Dalam pemilihan kepala desa tidak ada yang dikatakan pemenang, karena pemilihan kepala desa bukanlah suatu acara pertandingan, ada yang kalah ada yang menang. Siapapun yang terpilih bukanlah pemenang. Dalam hal ini yang dikatakan pemenang adalah masyarakat pemilih itu sendiri. Artinya kades terpilih bukanlah pemenang tetapi masyarakatlah pemenang,” tegasnya.

Dengan selesai dilantiknya Kades terpilih maka perbedaan di masyarakat satukan kembali mulai dari RT, Kadus, tokoh masyarakat, dan pemuka agama. ‘’Mari kita ciptakan ukhuwah islamiyah untuk menjadikan Kabupaten OKI ke depan lebih baik lagi sehingga apa yang dicita – citakan pemerintah dapat terwujud,” tandas Bupati.

Bupati berharap kepada para kades yang dilantik kiranya dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan dapat bekerjasama dengan masyarakat

Sementara itu Kades Ulak Kemang, Daud Ahmad saat dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan sebagaimana visi dan misinya saat pemilihan kades, maka dia akan berusaha melaksanakan apa yang telah disampaikan kepada masyarakat, terutama untuk pembangunan. “Kita fokus untuk membangun Balai Desa karena Ulak Kemang belum memiliki balai desa dan balai ini merupakan kebutuhan desa terutama tempat rapat desa. Selama ini rapat desa masih dilaksanakan di rumah-rumah warga desa, jadi sudah selayaknya Ulak Kemang ada balai desa,” ujar Kades dua periode tersebut.

Adapun para Kades di Kecamatan Pampangan yang dilantik yakni Daud Ahmad selaku Kades Ulak Kemang, Dedi Sirli SPd Kades Ulak Kemang Baru, Rohdim M.Zen Kades Ulak Pianggo, Arapiq selaku Kades Pulau Layang, Ediyanto Kades Mangris, dan Drs Habib Rosidin Kades Kuro Kecamatan Pampangan.

Laporan : Aliaman

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre