Bupati OKI Kukuhkan PTT Kesehatan menjadi CPNSD

0
105

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Bertempat di Ruang Rapat Bendhe Seguguk II Bupati OKI H Iskandar SE secara resmi mengukuhkan sebanyak 85 orang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang berasal dari formasi pegawai tidak tetap (PTT) tenaga kesehatan di BPBS II Setda OKI. Hadir dalam acara tersebut, para kepala OPD, staf ahli, dan para pejabat di jajaran Pemkab OKI serta para undangan, Kamis (27/7) .

Kepala BKD OKI H Herry Susanto SSos mengatakan bahwa ada 85 PTT yang dikukuhkan terdiri dari 7 dokter dan 78 bidan. Pengukuhan ini berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2002 tentang pengadaan CPNSD.

Bupati OKI H Iskandar, SE dalam sambutannya mengatakan pengukuhan ini dilakukan untuk memotivasi dan memberikan semangat dokter dan bidan dari PTT agar dapat bekerja maksimal dan sepenuhnya melayani masyarakat secara ikhlas dan sepenuh hati.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan dokter dan bidan sifatnya kemanusiaan. Jika ini amanah dan dikerjakan ikhlas, maka akan menjadi ibadah. Tingkatkan pengabdian untuk melayani masyarakat di perkotaan maupun pedesaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama berstatus PTT, mereka telah bekerja di daerah pinggiran dan pelosok terpencil. Penerapan ilmu kesehatan tentunya telah dikuasai di lapangan dan ini harus ditingkatkan lagi ke depan setelah dikukuhkannya sebagai CPNSD.

Bupati OKI berharap, kiranya para tenaga PTT yang dikukuhkan dapat mempergunakan dan menerapkan ilmu pengetahuannya sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Aliaman

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article