Bupati OKI Jenguk Pasien Di RSUD Kayuagung

0
118

OKI.Sumateranews.co.id, Meski hari telah menjelang azan Maghrib dan diburu waktu untuk segera berangkat ke Jakarta guna menghadiri pelaksanaan musrenbang tingkat nasional, secara mendadak dan tanpa diduga Bupati OKI H Iskandar, SE mengunjungi RSUD Kayuagung, Selasa (25/4).
Kedatangan orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk tersebut rupanya lantaran kaget mendapat kabar bahwa ada masyarakat mengalami insiden yang memprihatinkan sehingga menyedot perhatiannya.
Tidak lain jatuh pingsannya Ibnu Hajar selaku Kepala Desa Pedamaran III sesaat setelah usai menjamu kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dilaksanakan di desanya. Yang pada kesempatan itu Bupati OKI pun turut hadir.
Dan ternyata, saat dirinya (bupati -red) tengah menjenguk dan memastikan kondisi sang kepala desa, dalam waktu bersamaan beliau juga mendapati sejumlah warga yang didominasi anak – anak dibawa masuk ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk segera mendapatkan pelayanan medis karena diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan dalam sebuah acara hajatan.
Direktur RSUD Kayuagung dr Dedi Sumantri melalui Kabag Sarana dan Prasarana (Sarpras) Iskandar Fuad saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2017) mengatakan, untuk kades yang saat ini masih dirawat di ruang ICU karena sebelumnya jatuh pingsan, menurut hasil pemeriksaan si pasien mengalami serangan jantung.
“Kepala Desa Pedamaran III itu mengalami serangan jantung, dan saat ini masih dirawat diruang ICU,” katanya.
Sedangkan yang mengalami keracunan, katanya lagi, ada sekitar 22 orang warga yang didominasi anak-anak asal Desa Muara Telang dan Desa Sugiwaras Kecamatan Teluk Gelam OKI mendapat penanganan medis di Unit Gawat Darurat (UGD), dan 10 orang diantaranya terpaksa harus dirawat inap.
Bupati OKI melihat kondisi anak anak yang mengalami keracunan makanan
“Warga yang mendapat penanganan medis di kita ini merupakan rujukan dari Puskesmas setempat, Artinya bagi warga yang bisa ditangani oleh pihak Puskesmas, ya cukup disana,” ujarnya.
Berdasarkan keterangan pasien, lanjutnya, mereka ini mengalami pusing, mual dan muntah setelah mengkonsumsi nasi samin dalam acara peringatan Isra Miraj yang digelar di Masjid Desa Muara Telang.
“Sekitar pukul 12.00 Wib, warga mengkonsumsi nasi samin yang mereka masak secara bersama-sama. Lalu sekitar pukul 15.00 Wib, mendadak mereka mengalami pusing – pusing, mual dan muntah serta mulai berdatangan masuk ke unit gawat darurat untuk mendapat penanganan medis bahkan hingga malam hari,” tandasnya

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article