Bupati OKI Dorong Santri Agar Berperan Dalam Pembangunan

0
152

OKI.Sumateranews.co.id.Bupati OKI H Iskandar, SE mendorong para santi untuk dapat mengambil peran disegala bidang pembangunan. Hal itu terungkap saat Bupati OKI H Iskandar, SE menghadiri khotmil Qur’an atau khataman Al Qur’an yang diikuti ratusan santri Pondok Pesantren Darussyafaat, Desa Tugu Agung Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI, Selasa (16/5).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Santri ini sangat luar biasa, punya keunggulan komparatif, dan santri itu memiliki kemampuan yang mumpuni,” kata Bupati OKI H Iskandar, SE.

Bupati OKI pun meminta dengan segala potensi yang dimilikinya para santri, terutama di Kabupaten OKI untuk dapat mengambil peran dan ikut terlibat dalam segala bidang pembangunan.

“Melalui khataman qur’an ini, saya mengajak santri di Kabupaten OKI untuk terus melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucap H Iskandar.

Menurut Bupati, hingga saat ini pemerintah daerah terus memberikan perhatian serius terhadap pada santri dan pesantren agar terus berkembang.

Salah satunya adalah program bantuan pondok pesantren, dimana pemerintah mendukung secara finansial terhadap pondok pesantren.

“Program bantuan bagi pondok pesantren terus digalakkan. Ini bertujuan agar pondok pesantren dapat berkembang dan maju,” kata Iskandar.

Hadir dalam kegiatan itu seperti para kyai se Kabupaten OKI dan pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Yasinat Jember, Jawa Timur KH Imam Bhaghawi AH

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre