EkonomiOKISecond HeadlineSumsel

Bupati OKI Dorong Peningkatan Konektivitas Wilayah Lumbung Pangan

OKI – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mendorong peningkatan konektivitas menuju lokasi pengembangan lumbung pangan baru atau kawasan food estate di Wilayah Ogan Komering Ilir kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR). 

Bupati Iskandar mengatakan, konektivitas di wilayah ini diperlukan agar mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien. Dengan konektivitas yang semakin baik, diharapkan perekonomian wilayah meningkat.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, di samping memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian,” kata Iskandar, saat peresmian 3 infrastruktur jembatan di OKI, Senin, (30/8/21).

Iskandar mengatakan Infrastruktur jalan dan jembatan menuju Kawasan food estate itu dapat menunjang target Ogan Komering Ilir sebagai penyangga Food Estate Nasional di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ogan Komering Ilir ini sumber daya utamanya adalah dari sektor pertanian. Terbukti saat ini OKI menjadi salah satu lumbung pangan nasional dengan produktivitas mencapai 1 juta ton Gabah Kering Giling (GKG),” ucap Iskandar.

Menurut Iskandar tiga wilayah Food Estate di OKI patut mendapat dukungan infrastruktur antara lain Kecamatan Sungai Menang, Jejawi dan Kecamatan Pampangan.

“Tentu kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat dalam pengembangan wilayah ini untuk mendukung produktivitas pangan nasional. Konektivitas ini untuk mempermudah, dan mendukung produksi pertanian kami agar bisa meningkat berkali lipat,” terangnya.(**)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button