Bupati OKI Apresiasi Para Pendidik Yang Telah Mengabdikan Dirinya Pada Dunia Pendidikan

0
169

OKI.Sumateranews.co.id Pada upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (8/5), memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab OKI tersebut, dipimpin Bupati OKI H. Iskandar, SE dan diikuti oleh jajaran Forkopimda, Kapolres OKI, Kodim 0402, Kepala Dinas Pendidikan, Instansi Lainnya dan Forpimka serta perwakilan para Pelajar di masing-masing Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten OKI.

Dalam amanatnya, Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar SE membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy. Dengan mengangkat tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” ia mengajak seluruh elemen untuk melakukan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah dengan kualitas yang terjamin.

“Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang yang berkualitas,” ucapnya.

Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.

“Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 ini mari kita singsingkan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita. Semoga Tuhan seru sekalian alam meridhai dan menguatkan tekad dan langkah kita. Akhirnya, mari kita wujudkan pendidikan berkualitas yang merata di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

H. Iskandar SE juga mengapresiasi para pendidik yang telah mengabdikan diri pada dunia pendidikan.

“Terimakasih kepada para pendidik, para guru, baik guru aparatur sipil Negara dan guru-guru honorer/TKS, yang di perbantukan sampai di pedalaman dan pesisir-pesisir. Teruslah semangat kepada guru, para pendidik dan kepada anak-anak didik capailah cita-cita kita setinggi apa yang ada dibenak kita.“ tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan Iskandar kepada para siswa berprestasi di Kabupaten OKI. “Kepada anak-anak didik, siswa-siswi yang berprestasi, mari kita jadikan prestasi ini pemicu semangat kita untuk mengejar ketertinggalan kita, maka itu kita harus yakin semuanya akan tercapai,“ harapnya.

Dalam rangkaian upacara Hari Pendidikan Nasional juga diberikan penghargaan kepada para siswa/siswi secara simbolis diberikan oleh Bupati OKI bersama Ketua KPUD OKI dan Ketua TP PKK.Adapun siswa-siswi berprestasi yang menerima penghargaan diantaranya, Haldamia Meita Devi Siswi SMP Negeri 1 Kayuagung, Juara 2 Pidato Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Sumsel, Nuramahdan Siswa SMP Negeri 1 Kayuagung, Juara 3 Pencak Silat Tingkat Provinsi Sumsel, dan Sri Dika Amanda Siswi SMP Negeri 1 Kayuagung, Juara 1 Karate Tingkat Provinsi Sumsel.Sementara untuk juara Cerdas Cermat Tentang Kepemiluan Tk. Kabupaten OKI,untuk Juara 1 SMA Negeri 1 Pampangan,Juara 2 SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam,juara 3 SMA Negeri 1 Mesuji Raya dan juara harapan 1 SMK Negeri 1 Lempuing Jaya

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre