Bupati OKI Ajak Masyarakat OKI Agar Tetap Menjalin Kebersamaan

0
209

OKI.Sumateranews.co.id. Bertempat di Masjid Agung Sholihin Kayuagung,Bupati OKI beserta para pejabat OKI lainnya bersama para jemaah sholat Idhil Fitri melakukan sholat Idhil Fitri 1438 H (25/6). Sebelum melaksanakan sholat Idhul Fitri secara berjamaah,Bupati OKI H Iskandar SE menyampaikan sambutannya didepan para jemaah sholat Ied agar tetap menjalin kebersamaan di hari fitri.

Bupati OKI mengatakan”Hanya dengan semangat kebersamaan, saling menjaga persatuan, gotong royong. Kita bisa menuntaskan tugas pembangunan,” sebagai umat muslim sepatutnya perlu berbaur dan menghargai segala perbedaan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, sejarah telah membuktikan bahwa kaum muslimin dapat menjaga kebhinekaan dan keharmonisan.

“Kebhinekaan ini bukan fakta kehidupan, tetapi fitrah kehidupan. Setiap muslim memahami kewajiban menghormati perbedaan dan tidak akan merendahkan orang lain,” tuturnya.

Selain itu, Iskandar juga menyinggung tentang Pancasila.Menurut Iskandar, Pancasila merupakan dasar negara yang lahir dari nilai-nilai agama, budaya, dan kearifan lokal. “Bagi umat muslim, Pancasila ini adalah nilai nilai agama,” yang harus kita junjung tinggi dan kita hayati serta kita pedomani dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,terang Iskandar.

Lebih lanjut dikatakannya,hari raya Idul Fitri ini bisa menjadi momentum masyarakat untuk bisa lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebhinekaan. “Mudah-mudahan Allah memberikan kemuliaan kepada kita untuk membangun OKI, umat islam, untuk mengawali perubahan ke arah yang lebih baik,” harapnya. Usai sholat Id Iskandar dan keluarga mengajak Jema’ah sholat Id beramah tamah di Pendopo.

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre