Ogan Ilir

Bupati OI Silaturahmi ke Kecamatan Indralaya

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam beserta rombongan pada acara “Sambang Desa” yang berlangsung di Kecamatan Indralaya di Dusun 2 Desa Talang Aur, Rabu (7/2/18).
Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir ini disambut tarian “Mapak Raje”, dari Karang Taruna Desa Talang Aur dan persembahan Tarian dari anak anak PAUD Mulya Hati Talang Aur, Ibtidyah Al Islam, Prolansia Desa Talang Aur.
Pada kesempatan awal Kepala Desa Talang Aur H Sazili, Camat Indralaya Rahmini, SS, M.Si, berharap, kedatangan bupati ke Desa Talang Aur khususnya Kecamatan Indralaya memberikan masukan dan pengarahan kepada masyarakat.
Sehingga kedatangan bupati sangat ditunggu- tunggu oleh warga setempat. Kegiatan penyambutan bupati pada acara sambang desa ini dilakukan secara gotong-royong dan kebersamaan.
Lanjut Camat, Kecamatan Indralaya terdiri dari 17 desa dan 3 Kelurahan dengan mata pencarian 75 persen sebagai petani dan nelayan. Kehadiran bupati sangat ditunggu karena masyarakat berkeinginan berdialog langsung dengan bupati.
Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam pada acara “Sambang Desa” tersebut berkesempatan melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Desa Talang Aur dan Kecamatan Indralaya umumnya.
“Mari kita jaga hubungan silaturahmi ini melalui acara Sambang Desa,” ujar Ilyas Panji Alam.
Acara “Sambang Desa” di kecamatan Indralaya ini dihadiri, Wakil Ketua DPRD OI, Kepala BPN, Wakapolsek Indralaya Tokoh masyarakat dari 17 desa dan 3 Kelurahan dalam Kecamatan Indralaya.
Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan programnya yakni program satu desa satu diniyah yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten OI, diharapkan dapat berjalan baik. Dan adanya program ini dapat menjadikan anak didik sedini mungkin mendapat ilmu agama yang bermanfaat dan berakhlak mulia. Terlebih lagi, terhindar dari perbuatan yang tercelah, serta dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Peresmian Jalan Perjuangan Dusun 6 Desa Talang Aur, penyerahan bantuan sembako dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis kepada masyarakat dan menggelar acara tanya jawab dengan Tokoh masyarakat Kecamatan Indralaya.
Pada acara Sambang Desa di Kecamatan Indralaya juga dilakukan pelayanan kesehatan yaitu pelayanan KB gratis dan sunatan missal.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Posting/Editor : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button