Bupati OI Sampaikan Nota Pertanggungjawaban APBD 2016

0
280

 

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan kembali menggelar rapat paripurna ke-7 tahun sidang 2017. Guna membahas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten tahun 2016 yang dilaksanakan dari tanggal 15 Juni hingga 13 Juli mendatang.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Syafe’i dan dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam.

Ahmad Syafe’i dalam sambutannya mengatakan bahwa ada beberapa tingkatan dalam rapat paripurna yang digelar yakni mulai nota penyampaian penghantar Bupati, kemudian pandangan fraksi, tanggapan Bupati kembali, dan pengesahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir, H.M. Ilyas Panji Alam dalam nota penyampaiannya mengatakan, nota yang disampaikan merupakan amanat yang harus dilaksanakan sesuai Per Mendagri.

Adapun yang dilaksanakan dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Ilyas, realisasi keuangan daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2016 di antaranya pendapatan sebesar 85 persen dari target.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Bupati Ilyas Panji Alam menyampaikan jika Kabupaten Ogan Ilir meraih Opini WTP belum lama ini.

Namun, Ilyas mengakui jika selama ini pihaknya masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan. Untuk itu, kedepan tetap diharapkan  dukungan penuh demi Ogan Ilir yang hebat menuju Sumsel Gemilang.

Sidang diskor hingga Senin, 19 Juni mendatang dengan acara pandangan fraksi.

Laporan   : H. Sanditya Lubis

Editor       : Imam Ghazali