Bupati OI Melaunching BPJS Ketenagakerjaan Pertama di Desa Burai

139

Sumateranews.co.id, INDRALAYA OI – Upaya program pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama dalam hal jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, serta jaminan pensiun. Dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melaunching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI).
Kegiatan tersebut di resmikan langsung Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, SE SH MM didampingi ibu ketua TP PKK Kabupaten OI Hj Mely Mustika SE MM, Kamis (23/11/2017).
Peresmian tersebut sekaligus launcing pertama di Desa Burai disertai pemberian kartu jaminan ketenagakerjaan yang di serahkan langsung oleh Bupati OI kepada perangkat Desa Burai.
“Ya, BPJS ini merupakan lembaga kesehatan pemerintah, dengan adanya program BPJS ini seperti jaminan Kematian dan jaminan hari tua bisa membantu warga desa di Burai ini,”katanya.
Ilyas Panji Alam berharap kepada desa-desa lain, dapat mencontoh Desa Burai ini yang sadar akan jaminan ketenagakerjaan, dan ini yang pertama kita lakukan di Desa Burai ini,”harapnya.

 

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor     : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here