Bupati OI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah

0
351

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-  Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ogan Ilir Hj. Meli Mustika beserta rombongan mengunjungi Desa Seri Kembang Kecamatan Muara Kuang. Mereka disambut meriah dengan nuansa dan ciri khas daerah menggunakan joli dan arak-arak terbangan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Seri Kembang, Rabu (1/11).

Sambutan masyarakat sangat antusias mengingat beliau orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk dan merupakan asli putra daerah Kuang. ‘’Tentunya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama masalah jalan dan kebutuhan masyarakat lainnya,’’ ungkap Hamdi salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara Ketua Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Seri Kembang H.Muslim, SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, acara peletakan batu pertama ini sengaja mengundang bupati dan rombongan, karena beliau merupakan putra asli Kuang yang tentunya akan lebih semangat membangun daerah kelahirannya dan memberikan bantuan sesuai dengan kapasitas beliau.

“Pembangunan madrasah ibtidaiyah ini adalah pemindahan sekolah yang sudah ada untuk ditempatkan di tempat yang luas lahannya, peninggalan dari orang tua Kandung, dan sesepuh para pendahulu yang mengamanatkan bahwa tanah ini harus dimanfaatkan untuk fasilitas pendidikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ilyas sapaan akrab Bupati OI dalam sambutannya mengaku merasa tersanjung atas penyambutan dari masyarakat yang sangat luar biasa itu. ‘’Pemkab Ogan Ilir satu-satunya di Provinsi Sumsel bahkan di Indonesia yang mencanangkan program 1 Desa 1 Madrasah, dan program ini nantinya bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dari masyarakat,’’ pungkasnya.

Di akhir acara Hj. Meli Mustika memberikan bantuan 3 unit sepeda kepada santriwan/i yang berprestasi dan memberikan bantuan buku pelajaran kepada anak-anak PAUD dan siswa/siswi Madrasah Di Desa Serikembang Kecamatan Muara Kuang.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali