HeadlineOgan Ilir

Bupati OI Lepas 20 Kafilah Peserta STQ-Hadist ke XXV Muratara

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Sebanyak 20 kafilah peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ H) ke XXV, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Muratara dari 25-30 April 2019, dilepas oleh Bupati Ogan Ilir (OI), H.M Ilyas Panji Alam SH SE MM, di Gedung Caram Seguguk, Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (23/4/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini meminta peserta kafilah agar memersiapkan diri dengan menjaga pola tidur, dan memerhatikan asupan makanan selama mengikuti seleksi STQ Hadist.

“Persiapkan diri, tidur jangan terlalu malam, jangan minum es dan pedas-pedas, nanti merusak pita suara, itu menurut para ahli,” pinta Bupati, seraya mengingatkan kepada kafilah untuk tidak hanya membaca, tetapi juga memahami serta hafal Al-Qur’an. “Kita harus aktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-Qur’an kepada masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati juga berharap, melalui STQ tersebut dapat mencetak para hafidz/zo, para ulama dan membawa nama baik Bumi Caram Seguguk, yang memang mempunyai julukan sebagai Kota Santri tersebut.

“Selamat pergi dan selamat juga pulang, karena menuju ke Kabupaten Muratara menempuh jarak hingga 9 jam, dan selamat mengikuti STQ,H tingkat provinsi, semoga berhasil dan ketika berhasil menyandang gelar tentunya akan ada reward umroh, terserah, untuk yang menang,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab OI, Drs. H Marsopa mengatakan, kafilah Ogan Ilir yang dikirim sebanyak 20 orang terdiri dari putra-putri. Sama dengan Bupati, Marsopa juga berharap para peserta dapat membawa nama harum Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami berharap, selain bisa membawa nama harum Kabupaten Ogan Ilir, STQ yang kita ikuti ini kiranya bisa meningkatkan kualitas dalam pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an dan membumikan Al-Qur’an di Bumi yang berjuluk Kota Santri ini,” tandasnya.

Pelepasan para kafilah OI ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten OI, Ketua MUI OI, Kepala Bazarnas, para Asisten, staf ahli dan para kepala OPD di Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan : Aliaman

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button