Bupati OI Lepas 20 Atlet Peparprov

0
111

Sumateranews.co,id, INDRALAYA- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam SE SH MM didampingi para Asisten dan Kepala SKPD Pemkab OI melepas 20 atlet dan 10 oficial yang akan berlaga di 5 cabang olahraga Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) 2017 di Kabupaten Muara Enim. Acara pelepasan berlangsung di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (21/12/2017). Pelepasan tersebut ditandai dengan pemberian obor dari Bupati OI kepada para atlit.

Ketua Pengurus Nasional Paralympic Committee NPC OI Saparuddin Gultom melalui Sekretaris NPC Fahmi Abdullah mengatakan perlombaan tersebut dimulai dari 21 sampai 28 Desember. ‘’Dari 5 cabang olahraga ini kami mengirim 20 atlit yang terdiri 2 atlit renang, 3 bulu tangkis, 4 tenis meja, 5 catur, dan 5 atletik, dan 10 oficial,’’ ujarnya.

“Semua atlit yang mengikuti Peparprov ini penyandang Disabilitas semua seperti tunanetra, tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita,’’ tambah Sekretaris NPC Fahmi Abdullah.

Target dari 5 cabor adalah 80 emas, 80 perak, dan 80 perunggu. ‘’Dalam menghadapi peparprov ini dan kami sudah melakukan latihan,’’ tandas Fahmi.

Ketua Kontingen Peperprov OI adalah Abdul Gopar. Pada tahun 2016 di Peparnas/PON pada tahun 2016 atlit OI menyumbang medali 3 emas dan 3 perunggu dari cabang renang dan atletik.

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan kepada para atlet untuk bertanding dengan penuh semangat dan jangan menyerah sebelum selesai bertanding. Tunjukkan kepada semua orang bahwa atlet OI bermental baja.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article