Bupati OI Janjikan Bonus Rp600 Juta Bagi Para Atlate NPC

49
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berjanji akan memberikan bonus bagi para Atlet Kontingen Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC) OI sebesar Rp600 juta yang sudah dianggarkannya di APBD tahun 2020 jika kembali merebut juara umum di Pekan Paralimpic Provinsi II tahun 2019 (Pepaprov) di Kota Prabumulih.

Sumateranews.co.id, INDRALAYA, – Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berjanji akan memberikan bonus bagi para Atlet Kontingen Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC) OI sebesar Rp600 juta yang sudah dianggarkannya di APBD tahun 2020 jika kembali merebut juara umum di Pekan Paralimpic Provinsi II tahun 2019 (Pepaprov) di Kota Prabumulih.

“Kita akan berikan bonus Rp600 juta kepada para Atlete NPC jika meraih kembali juara umum di Pepaprov II kota Prabumulih, dan sudah kita anggarkan di APBD,” kata Ilyas Panji Alam kepada awak media usai melepas para Atlet NPC di halaman kantor Bupati, Rabu (4/12).

Ia menambahkan, penganggaran di APBD tersebut merupakan bentuk perhatiannya kepada para Atlate NPC OI.

“Ini merupakan bentuk keperhatian saya kepada para Atlate NPC, dan berharap bisa kembali meraih juara umum di Pepaprov II yang sebelumnya ditahun lalu Atlate NPC sudah meraih juara umum di Muara Enim di Event yang sama,”ungkapnya.

Dirinya juga berjanji jika ada kesempatan akan menonton langsung pertandingan Atlate NPC.

“Saya akan usahakan untuk bisa menonton pertandingan Atlate NPC dikota Prabumulih, semoga kedatangan nanti bisa memberikan semngat bagi mereka,” harapnya.

Sementara, Ketua Kontingen Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC) OI Saparudin Gultom mengatakan, sebanyak 57 orang yang berangkat ke Pepaprov di Kota Prabumulih yang terdiri dari oficial pelatih, tim medis dan Atlate.

“Ya, 57 orang yang berangkat terdiri oficial pelatih, tim medis dan Atlate semuanya penyandang desibilitas mulai dari Tuna daksa, rungu, netra dan gerita,”katanya.

Dikatakannya, dalam menghadapi Pepaprov II mengirim 7 cabor mulai dari bulu tangkis, tenis meja, renang, catur bad minton, voli, golbal dan atletik.

“Kita mengirim 7 cabor di Pepaprov II dan optimis bisa meraih kembali  juara umum dan kegiatan tersebut mulai dari tanggal 4 sampai 11 Desember,” ungkapnya.

Laporan : AL

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here