Bupati OI Gagas Sekolah Diniyah Tiap Desa

0
177

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam akan menggagas pembangunan satu desa satu diniyah. Gagasan spektakuler bupati ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di OI.

“Dengan pendidikan agama, kita bisa menyiapkan generasi penerus dari tingkat dasar yang memahami ajaran agama Islam yang bisa menjadi pemimpin yang berakhlak mulia,” ungkapnya di sela-sela acara halal bil halal dengan kepala sekolah se-Kabupaten OI di perumahan Permata Baru Indralaya Utara, Selasa (4/7).

Ia mengatakan sebagai garda terdepan, guru diharapkan mampu membentuk karakter pelajar untuk menjadi manusia yang berguna, berakhlak mulia dan memiliki jiwa Pancasila secara terus menerus.

Yang mendidik masyarakat itu adalah guru, karenanya diharapkan sebagai garda terdepan para guru dapat membentuk karakter masyarakat OI menjadi manusia yang berguna, berakhlak mulia dan memiliki jiwa Pancasila secara terus menerus. Seperti diketahui saat ini tindak kejahatan pencurian dan narkoba hampir di setiap kecamatan ada.

“Karena itu ke depannya kita akan melaksanakan satu desa satu diniyah. Kita harus mendidik anak-anak terutama pelajar dengan ajaran agama, biasanya jika anak yang mendapatkan ajaran agama akan lebih santun, dan berkelakuan baik. Karena itulah saya minta dukungan dari seluruh komponen,” jelasnya.

Bupati menambahkan, bagi sekolah yang full mungkin akan disiapkan kelas khusus sehingga setiap desa bisa melaksanakan sekolah diniyah. Sehingga OI akan jauh lebih baik ke depannya.

“Saya berharap komunikasi guru dengan wali murid bisa terjalin dengan baik sehingga para orang tua dapat bertambah yakin menitipkan anaknya,” tegas Bupati.

Program strategis Bupati OI ini pun disambut baik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab OI Islah Qori. “Kami siap mendukung dan mensukseskan program pembangunan Bupati OI khusus di bidang Pendidikan,” ujarnya.

Di sela-sela acara diadakan juga pemotongan tumpeng sebagai hari jadi pernikahan ke 18 Kepala Dinas Pendidikan Islah Qori dan istrinya Ani, dilanjutkan dengan halal bil halal untuk saling memaafkan.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : …