Bupati OI Canangkan BBGRM

0
168

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam meresmikan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017. Pencanangan BBGRM dipusatkan di Pendopoan Pemkab OI ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati OI didampingi Ketua TP PKK OI Hj Meli Mustika, Kamis (3/8).
Hadir dalam kesempatan itu, Forkompinda, para Kepala SKPD, Camat, dan Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten OI.
Hj Amdiah Herman ketua Panitia pelaksana dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam menyambut HKN PKK dan BBGRM antara lain, lomba posyandu, lomba lingkungan dan sehat balita, lomba perkarangan, dan lomba 10 program PKK.
“Pada acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 45 ini kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK. Dan dengan bulan bakti gotong-royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai Pemerintah desa/kelurahan,” jelasnya.
Ketua TP PKK OI Hj.Meli Mustika Ilyas SE. MM membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Hj Erni Guntarti Cahyo Kumolo mengajak seluruh masyarakat agar mempunyai semangat yang tinggi agar menjalankan program-program PKK melalui momentum HKG secara berjenjang diharapkan seluruh pengurus PKK dapat melaksanakan percepatan program PKK.
“Jangan hanya terbelenggu oleh 10 program PKK tanpa ada progresnya. Saya terus mendorong setiap daerah dapat berinovasi dan berkreativitas terhadap program PKK. Saya mengimbau jangan hanya program PKK dilaksanakan secara seremonial saja harus mengimbangi program pemerintah. HKG dijadikan evaluasi terhadap apapun kegiatan PKK selam satu tahun ini. Dan Program TP PKK pada hakekatnya harus selaras dengan program pembangunan pemerintah daerah. Saya berharap agar selalu melaksanakan tupoksi dalam fungsi TP PKK, jangan pernah lelah terhadap meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya.
Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan dengan tema yang diangkat dalam BBGRM ke XIV tersebut diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat gotong royong, nilai-nilai kesatuan dan persatuan serta kemandirian sehingga nantinya dapat menuju masyarakat yang sejahtera.
“Semoga ibu-ibu PKK dapat berperan aktif membangun di desanya masing-masing, marilah kita didik putra-putri dengan sebaik-baiknya dalam menjauhkan penyalah gunaan narkoba. Sekali lagi saya ucapkan Selamat memperingati HKG ke 45 dan BBGRM ke 14 di OI,” tegas Bupati.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre