HeadlineHiburanMuraNasional

Bupati Mura Promosikan Kopi Selangit di Belanda

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Salah satu produk unggulan Kabupaten Musi Rawas yaitu Kopi Selangit mulai dikenalkan di Negara Belanda.

Promosi produk yang berasal dari Kecamatan Selangit Mura ini langsung oleh dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan di sela-sela lawatannya ke Eropa. Jumat (31/08/2018) siang waktu Jerman di University Campus Woudestein Belanda.

Selain Kopi Selangit, Bupati memperkenalkan potensi dan produk unggulannya seperti Batik Mura Sempurna, Jumputan Mura, dan produk lainnya serta potensi Parawisata Air Terjun, danau dan lainnya yang berada di Kabupaten Musi Rawas.

“Kopi Selangit ini memiliki tempat tersendiri di Negara Belanda. Pasalnya masyarakat di Belanda memiliki hobi ngopi, bisa sampai lima kali dalam sehari, sehingga ini menjadi peluang dan kesempatan mempromosikan Kopi Selangit di Belanda,” ujar Bupati H. Hendra Gunawan.

Sedangkan untuk mempromosikan produk Musi Rawas ini, selain membawa brosur, Bupati juga membawa produk Kopi Selangit dan dengan mengajak ngopi bareng bersama masyarakat Belanda. Dan mereka sangat menikmati Kopi Selangit asli Musi Rawas.

Diketahui bahwa Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, bersama rombongan bupati yang tergabung dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) mengawali kegiatan dengan belajar di IHS (institute of Housing and Urban Development Studies) Erasmus University Campus Woudestein. Setelah itu kunjungan dan pertemuan dengan Dubes RI berkuasa penuh untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wusaka menggantikan Retno Lestari Priansari Marsudi yang kini menjadi Menlu RI.

Dilanjutkan Bupati Hendra yang akrab dipanggil H2G ini mengakui dirinya banyak mendapatkan informasi dan trik dalam membangun dan berusaha mencapai tujuan dari Dubes I Gustu seperti ada prakata dari Dubes seperti “Jika kita ingin cepat maka kita jalan sendiri-sendiri, jika kita ingin maju maka kita jalan bersama-sama”.

“Namun kata-kata Dubes ini telah terbukti dengan apa yang digaungkannya selama ini yakni dengan membangun Kabupaten Musi Rawas dengan bersatu, bergotong-royong, silaturahim, dan tentunya dengan semangat AK5. Mulai masyarakat, Pemdes, kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat pusat bersinergi sehingga Musirawas Sempurna Dapat Terwujud,” tandas Hendra.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan di belanda, kemarin Bupati H Hendra Gunawan dan rombongan bertolak menuju Koln Jerman dan tiba sekitar pukul 13.30 waktu Jerman. Dalam perjalanan ke Jerman rombongan juga sempat meninjau pabrik pengolahan sampah yang diproses menjadi energy listrik tepatnya di perbatasan di Kota Arnhem Provinsi Gerderland Belanda.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button