HeadlineHiburanLubuklinggauMuraSecond Headline

Bupati Mura Lepas Ratusan Gowes Wisata Edu Park

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan melepas ratusan peserta gowes wisata dari berbagai komunitas sepeda yang ada di kabupaten Musi Rawas dan kota Lubuklinggau, Minggu (20/10/2019). Para gowes ini akan melintasi sepanjang jalan kota mulai dari Simpang Periuk hingga ke tempat wisata Edu Park, di Desa Srimulyo kecamatan STL Ulu Trawas kabupaten Musi Rawas.

Pelepasan sebanyak 200 peserta gowes wisata ini juga dihadiri oleh para pejabat Forkopimda.

Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan dalam sambutanya menyampaikan, dilaksanakannya Gowes Wisata ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Musirawas terhadap komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Musirawas dan Kota Lubuklinggau, sekaligus mengkempanyekan wisata alam kepada masyarakat luas dan wisatawan.

“Kegiatan Gowes Wisata ini, sebagai bentuk kita untuk mengkampanyekan wisata alam yang berada dikabupaten Musirawas,”Katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Musirawas Syamsul Joko Karyono melalui Kabid Pariwisata Kabupaten Musirawa Widiya Lismayanti mengatakan, dilakukanya Gowes Wisata dari komunitas sepeda Musirawas dan Lubuklinggau ini merupakan agenda rutin yang dilakukannya.

Agenda Gowes Wisata ini, merupakan hasil kolaborasi BNN Musirawas dan BNN Kota Lubuklinggau

“Alhamdulillah, pesertanya Gowes Wisata mencapai 200 lebih dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Musirawas dan Kota Lubuklinggau. Kita bersepeda sambil berwisata,”Katanya.

Ia juga mengatakan, dilaksanakannya gowes wisata bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Musirawas, dan dalam waktu dekat ia akan sosialisasi tentang desa-desa tematik yang ada di Musirawas.

“Desa Srimulyo salah satu pilot projet saya (Dinas Pariwisata Musiraws) yang merupakan Desa Kreatif dan wisata Srimulyo Edu Park akan dikembangkan kedepannya,”Ujarnya.

Lanjutnya, Kedepan kegiatan gowes wisata komunitas sepeda Musirawas dan Lubuklinggau akan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten musirawas.

Sementara itu, Kades Srimulyo Hamdani mengucapakan terima kasih kepada komunitas sepeda yang telah melaksanakan gowes ke kawasan wisata edu park yang berada di Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Trawas Kabupaten Musirawas.

“Dengan adanya gowes wisata dari komunitas sepeda ini, wisata edu park diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat secara luas, dengan adanya wisata edu park dapat menambah deretan wisata yang ada di Kabupaten Musirawas,”Ujarnya.

Laporan : San

  • Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button