Bupati Mura Kunjungi Rumah Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

37
Satu pasien positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas telah dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui, saat Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Kapolres Mura AKBP Efrannedy dan Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi pasien tersebut, Selasa (26/05/2020) di Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi.

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Satu pasien positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas telah dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui, saat Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Kapolres Mura AKBP Efrannedy dan Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi pasien tersebut, Selasa (26/05/2020) di Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi.

Pasien berinisial S, putri dari Bastiar dan Megawati yang lahir 01 Maret 2020 di Puskesmas Muara Kelingi, pada tanggal 4 Mei ini berdasarkan hasil SWAB bayi S dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai kasus 02 Kabupaten Musi Rawas.

Namun, pada surat tertanggal 24 Mei 2020, berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB Laboratorium BBLK Palembang sebanyak 2 (dua) kali bayi S dinyatakan Negatife Covid-19 dan selanjutnya dinyatakan sembuh. Begitupun juga dengan kedua orang tua S, berdasarkan hasil SWAB dinyatakan negatif.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan mengajak masyarakat bersyukur atas kesembuhan bayi S, semoga kesembuhan ini dia harapkan bisa menjadi motivasi bagi pasien positif lainnya untuk segera menyusul kesembuhannya.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri atas kesembuhan S (inisial). Meski sudah dinyatakan sembuh, bayi S harus tetap di rumah dulu. Semoga bisa menginspirasi yang lain, agar semakin banyak yang sembuh,” Ungkap Bupati H Hendra Gunawan.

Dalam kunjungan ini, Bupati H Hendra Gunawan memberikan bantuan berupa uang tunai, suplai makanan, dan minuman tambahan.

Laporan : San/Rls III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here