Dodi Reza Terima Penghargaan Bupati Terbaik

0
213
Teks foto: Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin saat memberikan paparan tentang Aplikasi Senjang Muba pada Launching Sumsel Smart and Care (S2C), Senin (20/11/2017) di Griya Agung Palembang. (foto: dok)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk menerapkan Smart Regency mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu  karena atas inovasi menghadirkan aplikasi Saluran Elektronik Layanan Jaring Aspirasi dan Aduan Warga Musi Banyuasin atau yang kenal dengan Senjang Muba. Dan, Senin (20/11/2017) Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menerima penghargaan sebagai Bupati Terbaik dalam Kepemimpinan Pembangunan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Gubernur Sumsel pada Acara Launching Sumsel Smart and Care (S2C) di Griya Agung Palembang.

“Penghargaan ini diberikan kepada Pak Dodi dikarenakan beliau mempunyai komitmen yang kuat untuk menggunakan TIK dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muba. Walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai bupati, namun sudah menunjukan bukti, salah satunya hadirnya aplikasi Senjang Muba sebagai sarana komunikasi online antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” ujar Inanda Karina Astari selaku Project Leader S2C ini.

Inanda berharap langkah yang telah dilakukan oleh Bupati Muba dapat dicontoh kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Karena suksesnya Program S2C sangat membutuhkan komitmen dan dukungan dari Bupati/Walikota se-Sumsel dalam membangun TIK di daerah masing-masing.

Sementara Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin yang didampingi Sekretaris Dinkominfo Muba Dicky Meiriando mengatakan bahwa menjadikan Kabupaten Muba sebagai Smart Regency merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Muba. “Saya berinisiasi agar adanya suatu sistem jaring aspirasi dan aduan online yang terintegrasi dengan seluruh perangkat daerah yang dapat diakses melalui smartphone berbasis android. Untuk itu saya instruksikan Dinkominfo Muba untuk menciptakan aplikasi yang kemudian kami beri nama Senjang Muba. Dengan adanya Senjang Muba diharapkan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam berinteraksi dengan pemerintah daerah serta bermanfaat dalam pengawasan program pembangunan dan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar Bupati yang baru saja menerima penghargaan dari PM Inggris sebagai Pelopor Penerapan Teknologi Zero Emission Mobile Power Plan ini.

Selain Aplikasi Senjang Muba, saat ini Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinkominfo Muba sedang membangun Digital Security System, Command Centre Room, Muba Call Centre dan Program Intenet Desa dimana nantinya 247 Desa di Kabupaten Muba akan mendapatkan jaringan internet dengan akses cepat dengan menghadirkan sinyal 4G LTE 450 MHz bekerjasama dengan Net1 Indonesia.

 

Sumber              : Releas Dinkominfo Muba

Editor/Posting     : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article