MubaSecond Headline

Bupati Muba Serahkan Piagam Kehormatan Menhan RI untuk Veteran

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Momentum pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan di Bumi Serasan Sekate berjalan khidmat. Tidak hanya itu pada momentum tersebut pada tahun ini dua Veteran di Kabupaten Muba diganjar Penghargaan langsung dari Menteri Pertahanan RI yang diserahkan oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela Upacara Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Kedua Veteran yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Tukijo Parman sebagai Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia dan Heri Bertus Sukimin sebagai Veteran Perdamaian RI.

“Ini apresiasi bagi Veteran kita, sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa selalu memperhatikan dan mengapresiasi para Veteran yang telah berjuang mempertahankan negara Indonesia,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Lanjutnya, penghargaan terhadap para pejuang dan Veteran khususnya tidak hanya sekadar dalam wujud pemberian penghargaan tetapi juga harus dilakukan dengan upaya konkrit dan nyata yang memperhatikan kesejahteraan.

“Upaya konkrit yang dalam waktu dekat akan dilakukan Pemkab Muba yakni akan membangun perumahan khusus Veteran di Muba dan nantinya akan sepenuhnya di subsidi Pemkab Muba,” ujar Dodi yang juga penerima Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI.

Sementara itu, pada rangkaian Upacara Hari Pahlawan dan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan dari Menteri Pertahanan untuk dua Veteran di Muba, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama, Pimpinan FKPD, Kepala Perangkat Daerah, serta Anggota LVRI Muba melanjutkan Kegiatan untuk Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Sekayu.

Laporan          : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button