Bupati Muba Sampaikan Raperda RPJMD 2017-2022

0
262

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah komando Bupati Dodi Reza Alex Noerdin terus berusaha untuk menggapai visi dan misi Muba Maju Berjaya 2022. Ini terbukti dengan disampaikannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Program Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 pada rapat paripurna masa persidangan III di Gedung DPRD Muba, (29/9/2017). Dalam penjelasannya, Dodi mengungkapkan bahwa Pemkab Muba terus berupaya untuk menuntaskan berbagai macam persoalan di Muba seperti infrastruktur jalan, listrik, pengembangan sumber daya lokal dan kesejahteraan masyarakat. “Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan pemikiran, pemahaman, dan aksi nyata yang lebih terarah, terpadu serta dapat bersinergi antar sektor,” ujarnya.
Dodi juga mengimbau kepada Perangkat Daerah di Muba untuk aktif mencari sumber pembiayaan lain. “Tidak semua program dan kegiatan dapat dibiayai oleh APBD, untuk itulah saya tegaskan kembali untuk “jemput bola” aktif mencari sumber dana yang lain demi percepatan pembangunan di kabupaten kita,” tukasnya.
Seperti diketahui, RPJMD adalah dokumen perencanaan untuk periode 5 tahun, yang merupakan penjabaran dari visi dan misi. Peraturan Daerah (Perda) tentang RPJMD di sampaikan paling lambat 6 bulan sejak bupati/walikota dilantik.
Laporan : Hasbullah Anwar
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre