BUPATI MUARA ENIM KUKUHKAN 25 PASKIBRAKA

0
250

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sebanyak 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan bendera merah putih pada Upacara HUT ke-72 RI pada 17 Agutustus 2017 mendatang, resmi dikukuhkan oleh Bupati Muara Enim H. Muzakir Sai Sohar di Balai Agung Serasan Sekundang, (BASS), Selasa (15/8/2017) malam.

Anggota Paskibraka tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 12 perempuan, yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Bupati dalam kata sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut telah dibekali keterampilan baris-berbaris dan juga pembinaan mental selama dua minggu untuk menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih sebagai peringatan berdirinya NKRI.

Pada kesempatan itu, Muzakir mengingatkan kepada anggota Paskibraka bahwa ada tugas berat yang akan mereka laksanakan. Karena menurut Muzakir, suksesnya upacara HUT-RI nanti ada pada Pasukan Pengibar Bendera.

“Untuk itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” tegas Muzakir.

Selain itu, kata Muzakir lagi, sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, dirinya berharap agar anggota Paskibraka dapat menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, berakhlak mulia serta berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

Muzakir, juga mengapresiasi Pasukan 45 dari bataliyon 141 karena telah terlibat langsung dan turut bertugas dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih di Kabupaten Muara Enim.

“Selamat bertugas kepada anggota Paskibraka Tahun 2017, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya jaga kesehatan dan konsentrasi dengan baik, agar tugas penting pada pagi maupun sore tanggal 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tukasnya.

Laporan : Deka Saputra

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre