BUPATI MUARA ENIM INSPEKTUR UPACARA HUT KE 72 RI

0
5316

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Upacara peringatan HUT ke-72 RI dan detik-detik proklamasi dilangsungkan di Halaman Merdeka Kota Muara Enim, Kamis (17/08/17).

Sejumlah tamu undangan nampak hadir, mulai para Ketua Forum Pimpinan Daerah (FKPD), unsur pejabat, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, para veteran, dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzzakir Sai Sohar, yang juga membacakan Teks Proklamasi. Sementara itu Teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Muara Enim, Aries, H.B. Adapun paskibraka yang bertugas membawa baki yaitu Devi Mayrani dari SMKN 1 Rambang Dangku, Petugas Bendera M Taufik Hidayat (SMAN 2 Muara Enim), Aldi Abno Praserya (SMAN 1 Lawang Kidul), Sudirman Rasyid (SMAN 1 Lembak), dengan Danton Piyata Wira Yonatan (SMAN 1 Gelumbang).

Upacara berlangsung khidmat, lancar, dan sukses, meski pada upacara 17 Agustus tahun ini pihak keamanan melakukan pengamanan ekstra ketat. Hal ini karena dikhawatirkan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan menggagalkan jalannya upacara yang sakral itu.

Ketatnya pengamanan ini nampak dari pemeriksaan tas dari para tamu undangan yang hadir. Juga pemasangan kawat berduri di lokasi area Ring 1, hingga penutupan beberapa lajur jalan sekitar 300 meter terutama yang akan menuju ke arah lokasi upacara yang dijaga ketat oleh aparat keamanan. (Adv/Deka Saputra)