Bupati Muara Enim Buka Pasar Ramadhan

0
153

Sumateranews.co.id, MUAR ENIM – Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Sai Sohar menegaskan kepada semua pedagang agar menu berbuka puasa yang dijual untuk tidak menggunakan zat-zat terlarang.

Hal ini ditegaskan Bupati saat membuka pasar Ramadhan yang berlokasi di Terminal Kota Muara Enim, Kamis (17/5).

“Saya minta kepada seluruh pedagang berbagai menu berbuka puasa untuk tidak mencampur makanan yang dijual dengan zat-zat berbahaya seperti formalin, boraks, zat pewarna zat-zat yang dilarang lainnya yang dapat membahayakan kesehatan orang yang mengonsumsinya,” kata Muzakir.

Dikatakan Muzakir, pihaknya meminta pedagang agar dapat menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan di tempat berjualan.

“Sehingga pembeli tidak ragu untuk membeli dan tentu saja ini akan membawa manfaat dan keuntungan bagi penjual sendiri,” katanya.

Ia juga mengatakan untuk mengantisipasi penggunaan zat-zat terlarang kemungkinan besar pihaknya akan menggandeng BPOM untuk melakukan razia.

“Razia sewaktu-waktu akan kita lakukan, namun saya yakin masyarakat cerdas dan tidak akan menggunakan zat-zat berbahaya tersebut dalam makanan yang mereka jual,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Sumber Daya Mineral, Syarpuddin melalui Kabid Tata Kelola  Perdagangan, Wartini mengatakan bahwa ada sebanyak 70 pedagang yang ikut berpartisipasi mengisi lapak di Pasar Ramadhan tersebut.

Ia juga mengatakan kedepan menjelang hari raya mendatang pihaknya akan mengadakan kegiatan pasar murah yang direncanakan pada 5 dan 6 Juni mendatang.

” Tanggal 5 Juni kita rencanakan di Desa Ujanmas Lama dan tanggal 6 Juni di Desa Lebak Budi Kecamatan Tanjung Agung dan itu khusus beberapa sembako tertentu,” tandasnya.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali