MuraRagam Ramadhan

Bupati Minta Warga Rawat dan Pelihara Jalan

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meminta masyarakat untuk merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun oleh pemerintah. Hal ini ditegaskan Bupati saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami Nurul Khotimah Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi, Selasa (5/6/2018).

Permintaan Bupati ini untuk menanggapi permintaan masyarakat yang disampaikan oleh Camat Muara Kelingi, Firdaus yang meyampaikan agar jalan dari Desa Mekarsari – Tugu Sempurna dan jalan dari Simpang Mambang – Tugu Sempurna kurang lebih sepanjang 6 kilometer diperbaiki, karena telah mengalami kerusakan yang cukup parah dan sulit untuk dilewati.

“Jika masyarakat siap untuk merawat dan menjaga jalan maka usulan ini tentu akan menjadi perhatian Pemkab Mura dan akan mengusahakan secepat mungkin akan diperbaiki atau ditingkatkan. Jika memungkinkan pada tahun 2018 ini diperbaiki, namun jika anggaran belum memungkinkan bupati mengusahakan  paling lambat 2019 segera diperbaiki,’’ ujarnya sembari memerintahkan agar OPD terkait untuk melakukan peninjauan terhadap jalan tersebut.

“Jika jalan ini nantinya sudah diperbaiki, Bupati kembali meminta kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga, merawat serta bergotong-royong agar  jalan itu agar tidak cepat rusak. Apalagi sering dilewati kendaraan mengangkut buah sawit dan hasil bumi lainnya. Untuk jalan desa  dan kabupaten muatan kendaraan agar tidak melebihi bobot jalan yang hanya mampu dilalui kendaraan maksimal 5 hingga 6 ton saja,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Hendra juga meminta maaf bahwa masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi oleh Pemkab Musi Rawas, meski demikian dia meminta agar masyarakat terus ikhlas, bersabar, dan bersyukur serta terus menggelorakan semangat gotong-royong, yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita dahulu sehingga negara dan daerah kita bisa terepas dari penjajah dan dapat berkembang dan maju seperti saat ini. Jika terus ikhlas, sabar, dan bersyukur maka dipastikan Allah SWT akan mencurahkan nikmatnya.

Turut hadir pada acara Safari Ramadhan ini, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian, Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, H Burlian,  Kadis Kominfo dan Statistik Mura M Rozak, Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Sosial, Agus, Kepala BPMD Mura, Mefta Joni, dan sejumlah kepala OPD lainnya, Kapolsek Muara Kelingi, Danramil Muara Kelingi serta sejumlah kades di Kecamatan Muara Kelingi.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button