OKISecond HeadlineSumsel

Bupati Minta Pembangunan Fisik Disegarkan, Antisipasi Dampak Ekonomi Akibat Corona

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE meminta sejumlah pekerjaan fisik padat karya disegerakan, untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona (Covid-19).

“Segerakan pekerjaan-pekerjaan fisik yang padat karya, agar jadi stimulus ekonomi bagi masyarakat dan pajaknya juga akan kembali ke negara” ungkapnya saat memimpin rapat kesiapsiagaan menghadapi ancaman virus Corona Covid-19 di Kayuagung, Selasa, (18/3/2020).

Upaya ini untuk membantu pengusaha agar ekonomi tetap berjalan terutama pada UKM.

“Pemerintah tengah mengupayakan peningkatan kesehatan dan daya tahan ekonomi masyarakat menghadapi virus ini,” terangnya.

Selain itu peningkatan layanan kesehatan bagi rumah sakit dan puskesmas-puskesmas dan kesiap-siagaan layanan hingga tingkat bawah harus tetap difokuskan.

“Fokus peningkatan layanan kesehatan, beri himbauan kepada masyarakat, kepada para orang tua, para guru, ajak tokoh masyarakat untuk peduli dan sadar,” tegasnya.

Kepada masyarakat untuk tidak perlu panik menyikapi pandemik Covid-19 atau yang di kita kenal sebagai virus corona. Sebab kita sudah mengambil langkah-langkah antisipatif yang mengikuti prosedur protokol nasional.

“Tenang, jangan panik karena justru kepanikan akan menimbulkan kerentanan secara fisik dan psikis terpenting tetap jaga pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Laporan : Aliaman
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button