Bupati Minta Pegawai Bekerja Profesional

0
220

Sumateranews.co. id, SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex meminta kepada semua pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba supaya bekerja profesional dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tupoksinya masing-masing. Bupati juga meminta pada staf di setiap organisasi pemerintahan daerah (OPD) baik yang sudah PNS maupun honorer dalam menjalankan tugas jangan takut pada atasan atau pimpinannya. Yang penting bekerja mengayomi dan melayani masyarakat secara profesional.

Hal itu disampaikan Dodi di hadapan ribuan pegawai negeri dan honor di lingkungan pemerintahan Kabupaten Muba, Senin (3/7) di Stable Berkuda dalam acara Ramah Tamah dan silaturahmi pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Shyawal 1438 H.

Dijelaskan Dodi Reza Alex, saat ini pemerintah Kabupaten Muba mulai berbenah dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya. Untuk mencapainya, penting sekali kebersamaan setiap OPD agar program pemerintah yang telah dicanangkan bisa mencapai hasil yang memuaskan.

‘’Silaturahmi pada hari ini merupakan ujung tombak menjalin kebersamaan dan kekompakan kita semua dalam menjalankan tugas agar tidak ada perbedaan,’’ tegasnya.

Di kesempatan itu juga, Bupati Muba berharap pada setiap pegawai negeri bila ada ide cemerlang atau masukan demi untuk memajukan Muba dirinya siap menampung segala aspirasi. Dan jangan takut mengutarakan ide cemerlangnya secara langsung, karena kita butuh inovasi dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muba kedepan.

Bupati Muba Dodi Reza Alex juga mengapresiasi di hari pertama pasca liburan Hari Raya, semua pelayanan terhadap masyarakat berjalan sesuai harapan dan tidak ada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Muba yang memperdagangkan liburannya. Dan tradisi ini harus tetap dipertahankan jangan sampai ada pegawai membolos dalam menjalankan tugas.

“Pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Muba bila ada ide cemerlang dan kreatif untuk membawa Muba ke depan berjaya jangan takut menyampaikannya kepada saya. Saya siap menampung masukan dan ide tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan kepada Bupati Muba bahwa hari pertama pasca liburan panjang menyambut perayaan Hari Raya menjelaskan bahwa sesuai hasil sidak pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan di Dinas Catatan Sipil berjalan seperti biasanya. Dan tidak ditemukan adanya pegawai yang membolos Dan memperpanjang liburan.

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre