Bupati Mesuji Dampingi Presiden RI Resmikan Tol Terbanggi Besar, Simpang Pematang – Kayu Agung

101
Jalan Tol Terbanggi Besar Simpang Pematang dan Kayuagung Sumatera Selatan, Jumat sore (15/11/2019) resmi dibuka setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Plt. Bupati Mesuji H.Saply TH, yang turut mendampingi peresmian jalan tol yang berada di desa Mulya Agung kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji menyebutkan merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dengan memiliki panjang 189 km.

Sumateranews.co.id, MESUJI – Jalan Tol Terbanggi Besar Simpang Pematang dan Kayuagung Sumatera Selatan, Jumat sore (15/11/2019) resmi dibuka setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Plt. Bupati Mesuji H.Saply TH, yang turut mendampingi peresmian jalan tol yang berada di desa Mulya Agung kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji menyebutkan merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dengan memiliki panjang 189 km.

Acara peresmian jalan tol, yang dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang ini juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Firli Bahuri, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, seluruh OPD Se-kabupaten Mesuji, Camat se-kabupaten Mesuji dan kepala desa se-kabupaten Mesuji.

Plt Bupati Mesuji H. Saply mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Presiden yang telah meresmikan jalan tol terbanggi besar ke Simpang Pematang dan Kayuagung, yang telah lama dinantikan masyarakat tersebut.

“Sekali lagi kami mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih atas diresmikan jalan tol tersebut, untuk itu kami harapkan jalan tol ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya Kabupaten Mesuji dan masyarakat Sumatera Selatan maupun masyarakat Lampung pada umumnya karena dengan aksesori ini mungkin perekonomian di Kabupaten Mesuji akan lancar” Ujar H.Saply.

Sebelumnya, Presiden Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08. 00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB. Selanjutnya, Presiden Jokowi meninjau Rumah Sakit Umum Abdul Moloek dan setelahnya langsung bergerak menuju ke Kabupaten Mesuji menggunakan helikopter menuju lokasi peresmian pada pukul 09.00 WIB.

Laporan : Aan S

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here