Bupati Lebong Tolak Teken Berkas Kepindahan ASN

0
278

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Bupati Lebong H. Rosjonsyah S.IP M.Si memberikan ultimatum keras kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lebong. Ultimatum ini terus disampaikan Bupati Lebong pada setiap rapat dan pertemuannya bersama organisasi perangkat daerah (OPD).

Ultimatum Bupati Lebong yaitu, tidak akan mengizinkan ASN yang ada di Kabupaten Lebong tanpa terkecuali untuk pindah dari Kabupaten Lebong, sebelum ada penambahan ASN baru.

Hal ini didasari karena hingga saat ini Kabupaten Lebong baru memiliki ASN sebanyak 3000 an orang, sementara kebutuhan keseluruhan mencapai 5000 an. Tentunya jika setiap ASN yang baru bertugas satu hingga dua tahun mengajukan pindah, ini akan semakin menimbulkan dampak buruk atas pencapaian kinerja yang akan dihasilkan, karena kurangannya jumlah ASN yang ada.

Ditemui pada Sabtu (16/09) usai memberikan santunan pada pengurus rumah singgah permata kasih bunda, Rosjonsyah menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menandatangani alias meneken usulan berkas kepindahan ASN untuk pindah dari Kabupaten Lebong, tanpa terkecuali. Kecuali telah ada penambahan ASN dari seleksi CPNS nantinya.

‘’Terserah mau dia istri pejabat, istri aparat, atau suami pindah tugas, atau apalah alasannya, yang jelas, sebelum ada penambahan ASN lagi, tak akan saya izinkan pindah, tak akan saya tanda tangani,” tandasnya.

Karena menurut Rosjonsyah, kekurangan 2000an ASN sudah cukup mempengaruhi kinerja yang dihasilkan, apalagi jika terus ada ASN yang mengajukan pindah, lama-lama akan habis ASN ini.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article