BUPATI LAUNCHING WISATA PELANCU DI ULAK PANDAN

0
303

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bupati Lahat Saifudin Aswari Rifa’i melaunching objek wisata Pelancu yang ada di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Lahat.

Pembangunan objek wisata yang berjarak 12 km atau sekitar 15 menit perjalanan dari pusat Kota Lahat itu dilakukan dengan menggnakan dana Bumdes. Hadir pada acara launching tersebut para kades se-Merapi Area, jajaran SKPD, Kepala DPRD, Kapolres, Dandim, Pimpinan Bank Sumselbabel, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, dan para undangan lainnya.

“Alhamdulilah dengan adanya wisata Pelancu ini saya harapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Ulak Pandan khususnya dan Kecamatan Merapi pada umumnya,’’ ujar Bupati.

Sedangkan Kadaes Ulak Pandan Susiawan Rahma mengungkapkan bahwa dahulunya tempat wisata Pelancu ini adalah semak belukar. ‘’Dan pada tanggal 18 Agustus kami mulai menebas lahan ini untuk kami jadikan wahana wisata yang menarik. Dan berkat kerjasama dengan Karang Taruna dan arahan dari Kepala Dinas DPMD Lahat, alhamdulilah wisata ini sekarang menjadi indah dan sekarang diresmikan,’’ tandasnya.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article