Bupati Lahat Terima Penghargaan WTP

0
108

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pemkab Lahat patut berbangga karena mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan RI melalui Ka KPPN Lahat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (10/10) pukul 08.30 WIB.

Serah terima WTP dari Menteri Keuangan melalui Kepala KPN Lahat kepada Bupati Lahat tersebut yang disaksikan Sekda dan Ketua DPRD Lahat. Dalam sambutannya, kepala KPPN Imron Rosadi mengatakan bahwa predikat WTP yang disandang oleh Pemkab Lahat merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa keuangan BPK mengenai kewajaran informasi keuangan. Hal itu berdasarkan 4 kreteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan, dan efektivitas pengendalian sistem.

‘’Pemkab Lahat dianggap telah berhasil mengelola keuangan dengan transparan serta bisa mempertanggungjawabkan uang negara APBD dengan transparan dan akuntabel,’’ tegas Rosadi.

Sedangkan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari mengatakan dengan adanya WTP yang keempat kalinya diterima tersebut, dia mengucapkan terima kasih atas segala kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan semua jajarannya sehingga pengelolaan keuangan dapat dilakukan secara baik sebagaimana aturan yang ada.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article