Bupati Lahat Respon Positif Pernyataan Ketua DPRD

0
171
Teks foto: Ketua DPRD Lahat, Herliansyah. (foto: novi)

Sumateranews.co.id, LAHAT – Terkait Pengesahan APBD 2018 Ketua DPRD Lahat Herliansyah SH mengeluarkan pernyataan resmi bahwa APBD Lahat 2018 akan disahkan dalam waktu singkat sebelum 31 Desember 2017, mendapat  respon positif Bupati Lahat, Saifudn Aswari Riva’i.

Pernyataan ini disampaikan  kepada awak media (25/12) melalui ponselnya. Dimana, Herliansyah dengan tegas mengatakan bahwa APBD Lahat 2018 wajib disahkan oleh DPRD, maka pada Rabu 27 Desember 2017 akan dilakukan pembahasan final antara DPRD dan TAPD.

Sedikit keterlambatan ini lebih disebabkan karena DPRD ingin meneliti RAPBD itu secara detail, sehingga apa yang menjadi priotitas itu tentu harus diprioritaskan tentu yang berhubungan dengan kepentingan rakyat.

‘’Misalnya honor kades, sertifikasi guru, pembayaran pihak ketiga, infrastruktur pedesaan dan lainnya semua kita teliti apa yang menjadi kepentingan rakyat harus masuk dalam anggaran sehingga 2018 tidak ada masalah,’’ tegas Herliansyah.

Kemudian APBD 2018 harus sehat, artinya program yang disusun itu harus berdasarkan rencana pendapatan yang reel sehingga semua persoalan tidak muncul diakhir tahun anggaran.

Menanggapi hal itu, secara terpisah Bupati Lahat sangat mengapresiasi pernyataan Ketua DPRD Lahat tersebut. ‘’Karena pemerintah daerah selalu terbuka dengan siapa pun termasuk rekan-rekan di DPRD bahwasannya kita akan melakukan pembangunan di Kabupaten Lahat ini sesuai dengan  kemampuan dana yang dimiliki daerah,’’ tegas Wari, sapaan akrab Bupati Lahat tersebut.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article