LahatSecond Headline

Bupati Lahat Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Cabang Merapi Barat

Sumateranews.co.id, LAHAT- Berdasarkan SK Nomor 02/Kab Lahat/2019, maka dilaksnakan pelantikan Pengurus HIMPAUDI Cabang Merapi Barat  di Gedung Serba Guna Desa Lebak Budi, Kamis (31/1).

Selain Bupati Lahat Cik Ujang, pelantikan tersebut juga dihadiri Wabup Lahat  H. Haryanto SE MM MSi, Ketua Kadis BPMD,  Himpaudi Kab Lahat Lasmini Olivia SPd, Camat Merapi Barat Eti Listiana SP MM, Asisten 1 Ramsi SIP MM, Kapolsek Merapi Barat AKP Herli Setiawan, Danramil  Peltu Hasra N, Kadis Pendidikan Sutoko MM, Fauzan K. Denin Kadis DPMD,  Mirza Kadis  PRKP, Kades di Merapi Barat, serta undangan lainnya.

Lasmini Olivia SPd selaku Ketua melantik Pengurus  Himpaudi Cabang Merapi Barat, dengan tema “Bersama Himpaudi kita wujudkan Pendidikan anak usia dini yang bercahaya (Berpotensi, cerdas, Akhlak Karimah dan Jaya).’’

Selain acara formal juga penampilan tarian dari Paud Tunas Padibo Merapi Barat, Paud Kasih Ibu Desa Lebak Budi, dan pembacaan Pancasila.

Ketua Himpaudi Lasmini Olivia SPd pada sambutannya mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus Himpaudi Cabang Merapi Barat. ‘’Terima kasih kepada Bapak Bupati, Bunda Paud Merapi Ety Listiana serta dukungan kepada donatur yang mensuport atas teselenggaranya acara ini, terkhusus Bupati yang telah merealisasikan intensip bagi pengurus Himpaudi,’’ ujarnya.

Senada dikatakan Bunda Paud Merapi Barat Etty Listiana Sp MM.  “Alhamdulilah antusiasme Himpaudi terhadap rombongan Bupati yang telah menghadiri pelantikan ini,  19 desa dan kami punya 22 Paud yang ada Kecamatan Merapi Barat, masih ada 1 Desa  yang belum ada Paud yakni Desa Telatang dan  yang belum punya gedung  masih menyewa yakni Desa Tanjung Pinang. Hendaknya sinergitas dari berbagai pihak untuk membantu pembuatan PAUD,’’ tegasnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH pada sambutan singkatnya mengatakan berlomba-lombalah membangun desa demi kemajuan bukan berlomba untuk kejahatan. ‘’Selamat saya ucapkan atas pengurusan yang baru, untuk menjadikan anak usia dini serta mewujudkan pendidikan yang berakhlak. Jangan takut menyekolahkan anak dari paud hingga perguruan tinggi bagi yang berprestasi Pemerintah akan menyekolahkan di Perguruan Tinggi Negeri dimana saja. Apalagi Desa Lebak Budi- Ulak Pandan yang kaya potensi batu bara, terkhusus para Kades untuk saling bersinergi,’’ tandas  Cik Ujang.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button