Bupati Lahat Hadiri Pelantikan Kades dan (BPD) Kecamatan Kota Agung

89

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Kota Agung, diadakan acara Pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kota Agung. Serta, pengambilan sumpah jabatan Kades Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Senin, (10/06/19).

Acara juga dirangkai dengan halal bil halal Hari Raya Idul Fitri 1440-H itu langsung dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH. bersama Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM MBA. Kepala Dinas BPMDes, Koramil Kota Agung, Kapolsek Kota Agung atau yang mewakili, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Kepala Desa Kebun Jati dan seluruh peserta BPD yang dilantik.

Dalam amanatnya, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota BPD 21 desa dalam Kecamatan Kota Agung tersebut. ‘’Kepada saudara Ahmad Jihad S. IP, sebagai penjabat Kepala Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung yang baru saja dilantik. Selamat bertugas, dalam rangka menyongsong terwujudnya otonomi desa yang kuat. Sehingga terwujud kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di desa,’’ ujarnya.

“Kepada saudara Jimi Osmon sebagai mantan Kepala Desa Kebun Jati, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugas pokok sebagai Kepala Desa Kebun Jati. Semoga pelaksanaan tugas tersebut, menjadi amal ibadah bagi saudara kepada Allah SWT. Tidak lupa juga, saya ucapkan selamat kepada BPD terpilih, lakukanlah kerjasama dengan baik dan bantulah Kepala Desa dalam membangun serta memajukan desa,” tambah Cik Ujang.

Berdasarkan Perda Kabupaten Lahat No. 04 Tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Desa, yang dinyatakan bahwa masa jabatan Kepala Desa tersebut selama 6 tahun. Di bawah enam tahun inilah, setiap Kepala Desa hendaknya mampu membawa perubahan bagi masyarakat desa yang dipimpinnya.

“Pesan saya, kepada Camat untuk terus menerus melakukan pembinaan terhadap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD. Selalu tanggap terhadap berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, dengan melakukan pendekatan-pendekatan persuasif dan selalu melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan di tingkat Kecamatan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” tandasnya.

 

Laporan : Novita/Lahat

Posting  : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here