Bupati, Kapolres, dan Dandim Shalat Idul Fitri Bareng  

0
230

 

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Tiga pejabat tertinggi di Muara Enim, yakni Bupati, Kapolres, dan Dandim  0404 Muara Enim Shalat Idul Fitri 1438 H bareng di Lapangan Upacara Pemkab Muara Enim Minggu (25/06/2017).

Bupati Muzakir Sai Sohar, Kapolres AKBP Leo Gunawan, Dandim Letkol Inf Teadi Aulia MU, dan Sekda Muara Enim Ir Hasanudin MSi tampak berbaur dengan ribuan jemaah lainnya. Mulai kepala organisasi perangkat daerah, para camat, tokoh masyarakat dan tokoh, serta tokoh agama dan ribuan masyarakat Kota Muara Enim, secara bersama-sama mengumandangkan takbir dan tahmid, memuji kebesaran Allah SWT.

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengucapkan minal aidzin walfaidzin. ‘’Mari kita jaga hawa nafsu dan keimanan kita sebagaimana bulan Ramadhan. Jika umur dipanjangkan Allah SWT, maka kita bisa bersua kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan,” cetus Muzakir.

Bertindak selaku imam dan khotib Shalat Idul Fitri adalah Drs. Paisol Baroqat M. PdI dari Palembang, sedangkan bilal dipimpin Jamal Paiko dari Muara Enim.

Kumandang takbir dan tahmid terus menggema dalam menyambut kemenangan umat Islam selama satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dalam melawan hawa nafsu.

‘’Kita semua kembali ke fitrah serta berdiri sama di hadapan Allah SWT. Tentunya kita berharap kesucian ini tak hanya berlangsung sehari tetapi untuk selamanya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Sebab itu rahasia Allah SWT,’’ ujar Khatib, dalam salah satu uraiannya.

Selepas Shalat Idul Fitri, dilanjutkan Open House di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. Tampak para pejabat dan warga datang pada acara silaturahmi tersebut. Mereka terlihat begitu akrab dan penuh kekeluargaan. (Adv/Deka Saputra)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article