NusantaraRiauSecond Headline

Bupati Kampar Serahkan Ambulance untuk 3 Desa Terisolir

Sumateranews.co.id, RIAU – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto kembali menyerahkan ambulance untuk Tiga Desa, diantaranya Desa Ranah Sungkai, Tanjung Alai dan Balung, yang dipusatkan di Desa Balung, Rabu (15/7). Sebagai daerah yang jauh dari ibukota Kabupaten dan Ibukota Provinsi, ia berharap agar pemanfaatan Ambulance betul-betul dapat melayani masyarakat yang membutuhkan apalagi Balung termasuk desa yang terisolir jauh dari pusat kesehatan.

Dalam arahannya, Catur berharap agar ambulance yang diserahkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk transportasi layanan kesehatan masyarakat dan untuk memaksimalkan pemanfaatan transportasi ini, diharapkan kades memasukkan anggaran di dana desa untuk operasional ambulance ini.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga memberikan makanan tambahan bagi balita, karena Desa Balung merupakan salah satu lokus stunting yang mencapai angka 24 persen, untuk menekan angka tersebut, diharapkan OPD terkait agar bersineegi dengan melakukan berbagai program yang bermuara peda penekanan angka stunting di Desa Balung.

Pembangunan infrastruktur jalan juga erat kaitannya dengan penekanan angka stunting, untuk itu sesuai dengan kesepatan kita bersama dengan kabupaten 50 kota, pada APBDP ini, akan dibangun DED jembatan penghubung pengganti jembatan yang saat ini hanya bisa dilewati minibus, agar nantinya perekonomian masyarakat semakin membaik.

Usai penyerahan ambulance dan penyerahan makanan tambahan, Bupati juga meninjau kegiatan sunatan massal, pengobatan gratis bagi warga Desa Balung dan seperti biasa, beliau juga kembali melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah dengan menggunakan sepeda motor.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button