HeadlineNusantaraRiau

Bupati Kampar Minta terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sumateranews.co.id, RIAU – Bupati Kampar serahkan 2 unit ambulan Desa Gunung Sahilan dan Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan sekaligus pencanangan Gerakan Bersama Menuju Elemeinasi TBC, Rabu (08/07/2020), di Halaman Kantor Desa Gunung Sahilan.

“Dengan telah diserahkannya mobil Ambulan desa ini kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, gunakan mobil ini untuk melayani kesehatan masyarakat. Ini merupakan wujud dari program prioritas Pemerintah di luar pendidikan dan pangan. Oleh sebab itu diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan,” ujar Bupati Kampar, Catur Sugeng.

Mobil tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Gunung Sahilan Hasmizon dan Kepala Desa Gunung Mulya, Indra Kurniawan.

Dikatakan Catur, Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengerahkan sebanyak 140 unit Ambulan dan pada hari kembali diserahkan sebanyak 2 unit Ambulan di Kecamatan gunung Sahilan.

“Insyaallah untuk tahun 2020 ini akan kita upayakan pengadaan untuk 50 unit Mobil Ambulance, sehingga seluruh desa di Kabupaten Kampar memiliki 1 Ambulan setiap desa, ini sesuai dengan Visi dan misi kita,” ungkap Catur.

Dengan telah diserahkannya Ambulan ini, ia meminta kepada kepala desa untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan malah digunakan untuk hal-hal lain.

“Karena banyak laporan yang diterima dari masyarakat dimana adanya pemanfaatan sebagimana fungsi utama ambulance, ini agar disikapi dengan baik,” tegas Bupati.

Ditambahkannya, dengan makin meningkatnya pelayanan kesehatan dengan baik semoga dapat terwujudnya Kampar Sehat, Ini sesuai dengan semangat untuk mencapai sumber daya yang sehat dan kuat menuju kabupaten Kampar yang maju dan bersaing.

“Kepada Jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memerhatikan seluruh masyarakat Kampar, terpadu, tingkatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah,” pintanya.

Terkait penanganan TBC, Bupati Kampar mengingatkan bahwa TBC merupakan penyakit lama, instansi terkait agar betul dicarikan solusi, temukan obati sampai sembuh sesuai dengan tema TOOS TB (Temukan TB Obati Sampai Sembuh).

Sementara itu Camat Gunung Sahilan Fakhri menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Kampar atas penyerahan 2 unit Mobil Ambulance.

“Semoga ini dapat kami manfaatkan sebaik mungkin, Harapan kami Seluruh desa dapat diberikan mobil ambulans.

Ini bentuk perhatian besar Bupati Kampar terhadap Kecamatan gunung Sahilan kami sangat mengucapkan terimakasih,” ucap Fakhri.

Pada kesempatan tersebut Catur Sugeng dan beberapa Kepala OPD berkesempatan melakukan penandatanganan gerakan Bersama menuju elemeinasi TBC serta melakukan peninjauan pengobatan massal, peninjauan kerajinan anyaman di desa Gunung sahilan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Puskesmas Gunung Sahilan I.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Febrinaldi Tridarmawan, Camat Gunung Sahilan Fakhri, Kepala Puskesmas se Kabupaten Kampar, Plh Kapus Gunung Sahilan I Dwi Darsono.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button