Bupati Kampar Minta Administrasi Kepegawaian Harus Lebih Tertib

26

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Pondasi utama aturan kepegawaian mengalami banyak perubahan dimana peraturan sekarang lebih terintegrasi mengenai penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan jabatan, penilaian kinerja, penggajian dan tunjangan serta bentuk penghargaan.

Selain itu makin terukurnya dalam pengembangan karier, promosi, Mutasi, pemberhentian, cuti ASN serta berkaitan dengan pensiun Pegawai Negeri Ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Oleh sebab itu menjadi tugas kita semua terutama Badan Kepegawaian untuk mampu memberikan pemahaman terkait peraturan yang berlaku saat ini, karena masih banyak yang masih menyalahi aturan dimaksud, sehingga administrasi kepegawaian ini lebih teratur dan tertib,” sebut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat membuka Rapat Koordinasi teknis tentang Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi tenaga Fungsional sekaligus sosialisasi terhadap layanan Taspen tentang hak dan kewajiban, di Aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, pada Kamis, (10/10).

“Ini sangat perlu bagi setiap ASN, untuk dapat memahami aturan ini, yang dapat berakibat pada lambatnya proses kenaikan pangkat” Kata Catur Sugeng Susanto.

Selain itu tambah Bupati Kampar, melalui Rakornis tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dalam pengangkatan serta hak dan kewajiban ASN dilingkup kerja dan OPD masing-masing serta tertibnya administrasi kepegawaian.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Kampar Zulfahmi dalam sambutannya menyampaikan Rakornis ini diikuti oleh 150 orang yang berasal dari pejabat Eselon IV yang membidangi kepegawaian di OPD, Korwil Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan se Kabupaten Kampar, Kasubag TU Puskesmas se Kabupaten Kampar, dengan mendatangkan Nara Sumber dari kepala cabang taspen Provinsi Riau Muhammad Isya, Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional Pekanbaru Prima Sepriza, SH. MH,” Kata Zulfahmi.

Laporan : Arifin

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here