NasionalNusantaraRiauSecond Headline

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Ikuti Video Conference dengan Mendagri dan Beberapa Kementerian Lainnya

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Bupati Kampar, H.  Catur Sugeng Susanto, SH mengikuti Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri RI dan beberapa Kementerian pada kabinet Indonesia Bersatu dalam upaya penanggulangan dan pencegahan dampak Covid-19. Kegiatan Video Conference yang digelar Bupati Kampar di kediamannya, di Desa Sei Lembu Makmur, Kecamatan Tapung juga diikuti oleh Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Ali Sabri Kadis Disperindag dan Ketenagakerjaan, Bustan Kepala Dinas Pertanian, Cokroaminoto Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi UMK Kampar Afrizal, S. Sos dan beberapa kepala Dinas terkait lainnya.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto bersama pejabat lainnya tampak serius mengikuti langsung arahan dan Instruksi dari Menteri Dalam Negeri terutama yang berkaitan dengan penggunaan dan pengalokasian dana di Kabupaten dalam rangka menghadapi Wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kampar melakukan Video Conference Kemendagri bersama dengan sejumlah menteri diantaranya Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Sekjen KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua Apindo, ketua Kadin bersama sekda Prov/Bupati/Walikota se Indonesia.

Adapun Agenda pembahasannya terkait dengan langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid 19.

Pada kesempatan itu Mendagri mengungkapkan bahwa tujuan dari confrence ini adalah untuk mensinkronkan krisis yang terjadi di pusat maupun daerah yang diakibatkan oleh Covid 19, dimana krisis ini adalah krisis global dan pandemi terluas.

Usai Video Conference, Bupati Kampar menyatakan bahwa usai mendengarkan seluruh instruksi Kemendagri Tito Carnavian, ia menyatakan bahwa telah menetapkan berbagai langkah maupun antisipasi terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar.

“Begitu juga terhadap ketersediaan pangan, Alat Pelindung Diri maupun terhadap dampak lainnya,” kata Catur Sugeng Susanto SH.

Laporan : Diskominfo Kampar/ Arifin

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button